DPC PKB Pangandaran Siap Laksanakan Muscab Sebelum 2020

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, siap melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab).
Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, siap melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, siap melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab).

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Jalaludin, mengatakan, secara teknis, di internal PKB sudah siap melaksanakan Muscab. Namun, tetap masih harus menunggu izin terlebih dulu dari DPP.

“Izin itu akan turun jika kelengkapan bersarat terpenuhi, seperti kelengkapan struktur kepanitiaan di tingkat kabupaten, lalu kesiapan memilih pimpinan berikutnya dengan bukti dukungan. Semua itu kami sudah siap,” terangnya, Rabu (11/12/2019).

Lebih lanjut Jalaludin mengatakan, sebenarnya dari DPC berharap Muscab bisa dilaksanakan sebelum habis masa jabatan berakhir, artinya sebelum akhir Desember ini.

“Setelah itu nanti lanjut dengan Mukercab dan pelantikan untuk menjelang persiapan Pilkada. Mudah-mudahan setelah itu PKB bisa secepatnya menentukan sikap untuk Pilkada 2020 nanti,” katanya.

Ia juga mengataan, sebetulnya DPW PKB menginginkan yang menjadi kandidat dalam Pilkada berasal dari internal partai. Namun, pihak DPC berpikir realistis dan akan memdukung siapa saja, yang terpenting ada timbal baliknya untuk kebesaran PKB ke depan.

“Sampai saat ini kita masih melakukan lobi-lobi politik, baik di internal partai maupun di eksternal partai. Pada intinya, PKB menginginkan adanya kemajuan. Maju untuk daerah, maju untuk masyarakat dan partainya bisa berdaya,” pungkas Jalaludin. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...