Dua Perangkat Desa Neglasari Ciamis Dilantik

Dua Perangkat Desa Neglasari Ciamis Dilantik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),.- Di akhri masa jabatannya, Kepala Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melantik dua orang Perangkat Desa Neglasari yang telah dinyatakan lolos seleksi pemilihan perangkat desa.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Neglasari tersebut disaksikan oleh Muspika Kecamatan Pamarican serta puluhan tokoh masyarakat, Kamis (05/12/2019).

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut setelah dua orang perangkat desa ini dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Yang kami Lantik saat ini adalah saudara Anton Timur Apriliana sebagai Kaur Umum. Serta Gungun Gunari Priatna, sebagai Kepala Dusun Sindangjaya,” katanya.

Pengangkatan dan pelantikan perangkat desa ini, kata Deni, merupakan tindak lanjut dari adanya kekosongan perangkat desa yang ditinggalkan oleh staff sebelumnya.

“Karena di desa kami ada dua kekosongan, yaitu kaur umum dan kepala dusun, pasca ditinggalkan oleh staff terdahulu yang mengundurkan diri,” katanya.

Dikarenakan sangat dibutuhkannya kelengkapan pekerja, lanjut Deni, maka baru-baru ini pihaknya telah menyelenggaraka pelaksanaan penjaringan seleksi perangkat desa yang menghasilkan dua orang yang lolos seleksi.

“Acara seleksi ini juga kami lakukan secara terbuka dengan membentuk panitia. al ini untuk meminimalisir dugaan adanya KKN dalam pengangkatan perangkat desa. Insyaallah dua orang perangkat baru ini mudah-mudahan bisa mengabdikan dirinya dan bertanggungjawab melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, masa jabatan Deni Nono Sunaryo sebagai Kepala Desa Neglasari akan segera berakhir pada 10 Desember 2019. Dan untuk tetap menjaga kesinambungan pelayanan masyarakat, maka Deni membuat terobosan untuk mengisi dua kekosongan jabatan tersebut.

“Mengingat masa jabatan saya juga tinggal hitungan hari berkahir. Maka saya memandang sangat penting kekosongan jabatan perangkat desa ini segera diisi, demi terciptanya kelancaran pelayanan masyarakat,” terangnya. (Suherman/R4/HR-Online)

Loading...