Dua Smartphone Terbaru Desember 2019 Diluncurkan Pekan Ini, Apa Saja?

Dua smartphone terbaru Desember 2019 diluncurkan pekan ini.
Dua smartphone terbaru Desember 2019 diluncurkan pekan ini. Photo : Ilustrasi.

Dua smartphone terbaru Desember 2019 diluncurkan pekan ini. Dua smartphone terbaru itu adalah Redmi 8 yang akan diluncurkan di Indonesia besok, 4 Desember, dan Huawei Nova 6 5G dirilis 5 Desember di China.

Untuk smartphone terbaru dari Redmi tersebut sudah dijual lebih dulu di India 1 Desember 2019, dibandrol harga mulai 7,999 Rupee atau setara Rp 1,6 juta. Sedangkan, harga Huawei Nova 6 5G belum terungkap.

Dikutip dari GSMArena, Selasa (03/12/2019), berikut ini spesifikasi yang bakal dihadirkan oleh dua smartphone terbaru Desember 2019.

Smartphone Redmi 8

Redmi 8. Photo : Net/Ist.

Di Indonesia, ponsel terbaru besutan sub merek Xiaomi, Redmi 8 dikabarkan bakal tersedia dalam dua varian RAM 3GB/32GB yang dijual seharga Rp Rp 1,6 juta, dan varian RAM 4GB/64GB dihargai Rp 1,8 juta.

Redmi 8 dibekali layar HD+ seluas 6,22 inci dengan rasio 19:9, dan sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan, untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 439 dan menjalankan sistem OS Android 9 (Pie) dengan MIUI 10.

Smartphone terbaru dari Redmi ini memiliki beberapa pilihan untuk konektivitas seperti W-Fi, GPS/A-GPS, Bluetooth, USB Type-C, jack headphone 3,5mm, termasuk 4G VoLTE.

Tersedia pula sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, berikut dual kamera 12 MP dan 2 MP, dan 8 MP untuk kamera depannya.

Untuk baterai, Redmi 8 ini dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang didukung fast charging 10 W, namun mendukung pula hingga 18 W.

Huawei Nova 6 5G

Huawei Nova 6 5G. Photo : GSMArena.

Huawei Nova 6 5G merupakan satu dari dua smartphone terbaru Desember 2019 yang akan diluncurkan pekan ini. Namun, ponsel ini baru akan diluncurkan di negara asalnya, yakni Tiongkok.   

Dikabarkan sepekan sebelumnya Huawei juga telah memunculkan smartphone terbarunya ini di laman Vmall.com secara lengkap terkait gambar serta varian memori, yakni RAM 8GB/12GB, dan RAM+ 256GB.

Ponsel terbaru Huwaei ini akan menghadirkan empat warna pilihan, merah, biru, dan ungu. Untuk versi warna merah disebut sebagai varian istimewa, karena akan hadir dengan tulisan Nova 6 pada seluruh bodi ponselnya, sehingga tampak unik.

Selain itu, dari gambarnya juga mengonfirmasi kalau smartphone terbaru Huwaei ini bakal hadir dengan tampilan dua lubang punch pada bagian depan, serta pengaturan quad-camera di bagian belakangnya.  

Terlihat pula sensor sidik jari pada sisi kanan ponsel. Bahkan, Huawei mengonfirmasi bahwa smartphone terbaru seri Nova 6 ini akan hadir juga versi 4G.

Spesifikasi yang dibawa Nova 6 5G dikabarkan menggunakan layar IPS LCD 6,57 inci, memiliki lubang punch dengan dua sensor kamera, satu diantaranya sensor 32 MP.

Perusahaan asal Shenzhen, Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok itu juga telah mengonfirmasi kalau smartphone terbarunya ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengambil bidikan hingga sudut lebar 105 derajat saat selfie.

Selain itu, ponsel terbaru dari Huawei ini diperkirakan di bagian belakangnya akan dilengkapi pengaturan kamera 60 MP dari Sony IMX686.

Namun, Huawei belum menginformasikan untuk harga penjualannya. Selain Nova 6 versi 5G, juga akan hadir Nova 6 SE. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...