DWP Pangandaran Apresiasi Pengajar PAUD dan TK

DWP Pangandaran jabar
DWP Pangandaran saat mengunjungi salah satu PAUD di Padaherang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dharma Wanita Persatuan atau DWP Pangandaran mengapresiasi terhadap para pengajar di TK maupun PAUD yang ada di Pangandaran. Selain dituntut untuk sabar dalam mendidik, mereka juga berperan besar dalam membentuk karakter generasi bangsa.

DWP Pangandaran, Amalia Meirani Kusdiana, mengatakan, para pendidik di PAUD maupun TK perlu mendapatkan apresiasi karena perjuangannya mendidik calon penerus bangsa.

Menurutnya, meski tugas guru PAUD dan TK itu berat, namun mereka juga perlu adanya perhatian dari pemerintah dalam hal fasilitas di lingkungan lembaganya masing-masing. Sebab, hal itu sangat penting juga dalam menunjang proses belajar anak.

“Insya Alloh kita akan bantu usulkan ke Pemkab Pangandaran supaya kebutuhan-kebutuhan para Guru PAUD dan TK ini bisa terpenuhi, terutama yang berkaitan dengan pembelajaran anak,” ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Senada juga diungkapkan DWP Kecamatan Padaherang, Kusmini Kustiwan. Menurutnya, lembaga pendidikan untuk anak usia dini ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Dengan hadirnya DWP Kabupaten Pangandaran untuk mengunjungi sejumlah PAUD dan TK, diharapkan menjadi angin segar bagi para pendidik, yakni bisa menyampaikan berbagai keluhan agar bisa ditanggapi oleh pemerintah.

“Di Padaherang banyak PAUD dan TK yang sudah berjalan. Mereka berada di bawah koordinator wilayah (Korwil) Disdikpora Padaherang. DWP dalam hal ini juga sering melibatkan dalam berbagai kegiatan. Ini tiada lain untuk memajukan anak-anak,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...