Edu Expo SMAN 1 Kawali Ciamis, Persiapkan Siswa Menuju Perkuliahan

Edu Expo SMAN 1 Kawali
Edu Expo di SMAN 1 Kawali Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Edu Expo digelar di SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, Rabu (11/12/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Indra Lesmana, siswa SMAN 1 Kawali, mengatakan, Edu Expo merupakan pameran pendidikan yang dikemas sedemikian rupa untuk memfasilitasi siswa sekolah menengah yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi (kuliah).

“Dalam hal ini, siswa diharapkan mendapatkan informasi lengkap langsung dari Universitas yang ingin dipilih,” ujar Indra.

Indra menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara, sebab dengan mengikuti Edu Expo ini dirinya maupun siswa mendapat berbagai informasi yang berkaitan dengan perkuliahan.

“Termasuk juga info terkait biaya kuliah, biaya hidup selama kuliah dan prospek setelah lulus kuliah. Istimewanya ini bisa langsung didengar dari berbagai lulusan universitas,” lanjut Indra.

Selain itu, Indra menambahkan, dalam Edu Expo para siswa juga diberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, apapun tantangannya.

“Salah satu ucapan narasumber itu, bahwa kunci kesuksesan seseorang tidak semata mata karena memiliki banyak uang, akan tetapi harus memiliki niat dan tekad yang kuat,” ucap Indra mencontohkan.

Indra menambahkan, narasumber dalam acara Edu Expo SMAN 1 Kawali ini berasal dari berbagai fakultas perguruan tinggi. Pesertanya sendiri terdiri dari siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang diundang oleh panitia. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...