Ferrari Purosangue SUV 2021 Segera Diproduksi, Bawa Pondasi Roma GT

Ferrari Purosangue SUV 2021
Ferrari Purosangue SUV 2021. Foto: Ist/Net

Ferrari Purosangue SUV 2021 atau yang juga dikenal dengan FUV dikabarkan akan segera menyapa penggemar. Mobil baru ini berstatus siap produksi. Hanya saja, belum ada informasi pasti kapan diproduksinya.

Perusahaan otomotif dengan lambang kuda jingkrak ini hanya membeberkan bahwa mobil baru ini akan debut tahun 2021 mendatang.

Tentu saja kehadiran Ferrari Purosangue SUV sangat dinanti-nantikan penggemar. Hal ini dikarenakan Purosangue SUV menjadi utility vehicle pertama yang diluncurkan Ferrari.

Sebagai SUV pertama Ferrari, mobil baru ini juga digadang-gadang membawa beragam keunggulan yang membuat pengendaranya kian dimanjakan.

Spesifikasi Ferrari Purosangue SUV 2021

Produsen mobil asal Italia, Ferrari, menghadirkan Purosangue SUV dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni agar mampu bersaing dengan kompetitornya di pasaran.

Hanya saja, hingga kini belum dijelaskan mengenai detail spesifikasi yang akan dibawa Purosangue SUV. Meski begitu, ada sedikit bocoran tentang spesifikasinya yang menarik untuk kita kupas kali ini.

Bocoran spesifikasi yang pertama yaitu dalam sektor interiornya. Diketahui bahwa mobil Ferrari Purosangue SUV ini akan hadir dengan konfigurasi tempat duduk 2 + 2.

Dengan konfigurasi tempat duduk tersebut, interior Ferrari Purosangue SUV pastinya terasa nyaman ditempati. Kabin mobil baru ini juga terbilang lega sehingga tak akan membuat pengendaranya merasa sesak.

Konfigurasi tempat duduk tersebut didapat karena kabarnya Ferrari Purosangue SUV 2021 akan mengusung arsitektur mesin di bagian depan.

Dengan arsitektur tersebut, Ferrari Purosangue SUV juga dikabarkan akan membawa pondasi yang sama dengan Roma GT. Hal tersebut sesuai dengan penjelasan Michael Lieters selaku Ferrari Chief Technology Officer.

Untuk urusan performa itu sendiri, platform yang tersemat pada Ferrari Purosangue SUV dinilai kompatibel dengan mesin V6, V8 dan V12.

Menariknya lagi, perusahaan Ferrari tampaknya ingin mendukung kendaraan berkonsep ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan mesin plug-in yang ada di Purosangue SUV sangat memungkinkan untuk digunakan pada model selanjutnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa mobil dengan konsep ramah lingkungan termasuk salah satu tipe mobil yang banyak peminatnya. Ferrari Purosangue pun dinilai akan menjadi primadona di tahun 2021 mendatang.

Performa Ferrari Purosangue SUV 2021

Informasi mengenai detail spesifikasi Ferrari Purosangue SUV memang belum terungkap secara pasti, baik itu dimensi, fitur, dan lain sebagainya.

Walau demikian, tampaknya mobil baru Ferrari Purosangue SUV ini akan dihadirkan dengan ground clearance yang dirancang lebih tinggi.

Dengan desain yang meninggi, tentu saja tampilan Ferrari Purosangue SUV akan sangat berbeda dengan model mobil Ferrari lainnya.

Kemudian untuk jantung pacunya, Ferrari Purosangue SUV 2021 kemungkinan akan didukung dengan powertrain turbo-charged V8 hybrid.

Dengan bekalan mesin tersebut, mobil Ferrari Purosangue SUV tampaknya akan sangat diminati di pasaran dengan angka penjualan secara global yang tinggi.

Bahkan mobil Ferrari Purosangue SUV ini akan menjadi pesaing hebat Lamborghini Urus. Meski begitu, mobil Ferrari Purosangue SUV harus memiliki tenaga setidaknya 500 kW agar tidak tenggelam dalam persaingan.

Jika benar nantinya Ferrari Purosangue SUV akan memiliki power sebesar itu, tentunya pengendara akan sangat dimanjakan selama perjalanan.

Segala kondisi medan jalan tak akan menghambat perjalanan karena akan dilibas dengan mudah. Perjalanan dengan Ferrari Purosangue SUV dipastikan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan.

Masih bicara soal performa, produsen Ferrari menghadirkan berbagai macam mesin yang memudahkannya dalam mengikuti arus persaingan global yang semakin sengit saat ini.

Penjualan Mobil Ferrari

Diharapkan hadirnya Ferrari Purosangue SUV 2021 nantinya akan diterima dengan baik di pasaran seperti halnya mobil-mobil Ferrari lainnya.

Seperti yang diketahui, mobil Ferrari selama ini memiliki angka penjualan yang baik. Bahkan pada tiga kuartal pertama 2018 kemarin, penjualan mobil Ferrari di Australia tercatat telah mengalami peningkatan 26 persen.

Dimana angka tersebut memperlihatkan ada 169 unit yang terjual. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya terjual sebanyak 134 unit.

Dengan jumlah unit yang terjual tersebut, penjualan mobil Ferrari jauh di atas angka penjualan Lamborghini dan Aston Martin. Hal ini menjadi bukti bahwa mobil Ferrari mendapatkan sambutan yang baik dari pecinta otomotif.

Kesuksesan yang didapat mobil Ferrari diharapkan kembali terulang pada Ferrari Purosangue SUV 2021 mendatang. Kita tunggu saja kabar terbaru dari mobil sport ini. (R10/HR-Online)