Fitur Andalan Ponsel Gaming Asus ROG Phone 2

Fitur andalan ponsel gaming Asus ROG Phone 2 yang diluncurkan di Indonesia diklaim mampu meningkatkan pengalaman gaming penggunanya.
Fitur andalan ponsel gaming Asus ROG Phone 2. Photo : Net/Ist.

Fitur andalan ponsel gaming Asus ROG Phone 2 yang diluncurkan di Indonesia diklaim mampu meningkatkan pengalaman gaming penggunanya. Dirangkum dari berbagai sumber, ada 5 fitur andalan ponsel gaming Asus terbaru ini selain prosesor Snapdragon 855 plus.

Sesuai dengan tagline yang disematkan pada Asus ROG Phone 2, yakni We Own The Game, sehingga ponsel ini layaknya mobil sports berkat kombinasi dari performa dan keanggunan perangkat tersebut.

Fitur Andalan Asus ROG Phone 2

Kapasitas Baterai Besar

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 mampu bertahan lama karena memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh.

Dengan daya baterai sebesar itu sehingga diklaim ponsel ini dapat bertahan hingga 7 jam untuk digunakan bermain game berat seperti PUBG Mobile atau Call Of Duty Mobile.

Air Trigger

Asus ROG Phone 2 juga dibekali fitur andalan air trigger yang diklaim dapat berfungsi sebagai tombol tambahan khusus.

Fitur air trigger mampu mendeteksi pergerakan jari penggunanya, dengan begitu pengguna bisa meningkatkan pengalamannya saat bermain game mobile.

Pendingin

Ponsel gaming dari Asus ini juga dilengkapi fitur Game Cool II yang di dalamnya terdapat empat lapis teknologi pendingin.

Fitur pendingin ini berfungsi untuk pemakaian gaming dalam waktu lama. Teknologi tersebut memanfaatkan 3D Vapor Chamber yang membuat sirkulasi panas pada perangkat bisa dibuang.

Untuk menunjang fitur pendingin, Asus juga menyediakan aksesoris yang mampu membantu hasil pembuangan panasnya lebih sempurna. Aksesoris itu bernama Aero Active 2.

Layar 120 MHz

Layar 120 Hz merupakan salah satu fitur andalan dari ponsel gaming Asus ROG Phone 2. Bahkan, Asus mengklaim kalau layar AMOLED dengan kecepatan 120 MHz perdetik pada ponsel terbarunya ini menjadi yang pertama dan tercepat di dunia bagi sebuah ponsel gaming.

Dengan layar seluas 6,59 inci Full HD + membuat Asus ROG Phone 2 mampu menyuguhkan kualitas gambar yang lebih akurat.

2 Port Charger

Fitur unggulan berikutnya adalah 2 port charger yang turut disematkan dalam Asus ROG Phone 2. Letaknya berada di sisi bawah dan di samping bodi ponsel.  

Keberadaan port charger tambahan tersebut membuat pengguna bisa mengisi daya baterai ponsel sambil bermain game, tanpa harus terganggu oleh kabel dari port charger.

Asus ROG Phone Sudah Dijual di Indonesia

Fitur unggulan Asus ROG Phone 2. Photo : Net/Ist.

Ponsel gaming dari Asus ini sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (05/12/2019). Perangkat ini hasil upgrade dari Asus ROG Phone yang sebelumnya telah diluncurkan Asus pada tahun 2018.

Pihak Asus berharap ponsel gaming terbarunya ini bisa menguasai pasar smartphone di Indonesia, khususnya smartphone gaming. Hal itu karena Asus berhasil memadukan performa dan desain yang lebih bagus.

Diketahui pembaruannya ada pada prosesor yang kini menggunakan Snapdragon 855 plus yang diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel, dengan kecepatan download hingga mencapai 2,96 GHz.

Bahkan, kinerja CPU juga meningkat hingga 4 persen, sedangkan untuk performa GPU meningkat sampai 15 persen.

Bukan hanya prosesor Snapdragon 855 plus saja yang jadi unggulannya, bodi ponsel pada ROG Phone 2 ini juga dibekali fitur unggulan lainnya, yaitu desain kaca dan frame yang menggunakan aluminium.

Selain itu, fitur unggulan lainnya terletak pada layar AMOLED seluas 6,59 inci yang sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 6.

Refresh layarnya mencapai 120 Hz yang diklaim mampu meningkatkan performa dan kecepatan saat bermain game berat.

Kemudian, di belakang bodi ponsel juga terdapat dua kamera bersolusi 48 MP dan 13 MP, serta kamera depan untuk kebutuhan selfie 24 MP, didukung pula RAM 8GB dan ROM 128GB.

Kinerja ponsel gaming ini juga didukung oleh baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh, lengkap dengan fast charging 30W.

Ponsel gaming yang memiliki fitur-fitur unggulan tersebut menjalankan sistem operasi Android 9 dan User Interface yang dilengkapi 3D Vapor Cooling sebagai sistem pendingin.

Fitur lainnya yang menjadi unggulan adalah keberadaan speaker DTS:X Stereo, jack audio 3,5mm, DTS Headphone X, NFC, Airtrigger II Total Control, serta terdapat sensor sidik jari di layar.

Ponsel gaming terbaru dari Asus ini hadir di pasar Indonesia dengan menawarkan dua varian warna, yaitu Matte Black dan Glossy Black. Ponsel gaming Asus ini dibandrol harga Rp 8,499 juta.

Ponsel Gaming Pertama dengan Snapdragon 855 Plus

Ponsel gaming Asus terbaru ini diklaim sebagai ponsel gaming pertama yang memakai chipset Snapdragon 855 plus yang identik memiliki fitur unggulan.

Prosesor tersebut berjalan pada 2,96 GHz dan dapat meningkatkan kinerja CPU sampai 4,2 persen, serta GPU hingga 15 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855 standar.

Dengan adanya fitur andalan tersebut membuat kecepatan kinerja ponsel Asus ROG Phone 2 ini cocok dipakai sebagai ponsel gaming tercepat. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...