Fitur Baru Whatsapp iOS yang Semakin Canggih dan Menarik

Fitur Baru Whatsapp ios
Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Fitur baru Whatsapp iOS merupakan inovasi atau ide dari perusahaan milik Facebook ini. Setelah berinovasi dengan Whatsapp Web, kini Whatsapp kembali berinovasi.

Hal tersebut diwujudkan dari sebuah pembaruan. Tepatnya pembaruan tentang aplikasi iOS.

Hal ini tidak hanya sekedar pembaruan. Tentunya pihak Whatsapp memberikan sesuatu yang baru.

Fitur Baru Whatsapp iOS Untuk Penggunanya

Bisa dibilang saat ini adalah minggu paling sibuk bagi pihak Whatsapp. Setelah Whatsapp Web, kini pihak Whatsapp hadir dengan fitur terbarunya. Fitur ini terkait dengan sebuah aplikasi. Lebih tepatnya adalah aplikasi iOSnya.

Fitur baru Whatsapp iOS ini tengah dikerjakan oleh pihak terkait. Bahkan akan muncul beberapa desain baru pada fitur ini.

Fitur ini akan mengalami pembaruan terkait dengan sebuah aplikasi. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh pihak Express. Pembaruan ini akan terdapat pada aplikasi iOS. Versinya pun ditentukan yaitu 2.19.120.

Pembaruan Fitur Baru Whatsapp iOS

Pembaruan tersebut akan membuat beberapa fitur menjadi baru di iOS. Pengguna akan lebih nyaman dan merasakan hal baru dalam mengoperasikan Whatsapp.

Diantaranya adalah Waiting Call. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan lain.

Artinya anda bisa melakukan panggilan lain ketika ada panggilan yang baru. Bisa dibilang fitur ini hampir sama dengan fitur tunggu di ponsel.

Tidak hanya itu saja, pihak Whatsapp juga mengembangkan hal lain. Hal lain tersebut berkaitan dengan layar obrolan.

Pihak Whatsapp mendesain ulang layar obrolan iOS. Hal ini membuat pengguna lebih mudah dan cepat ketika membaca pesan Whatsapp.

Fitur selanjutnya masih berkaitan dengan panggilan. Fitur baru Whatsapp iOS ini juga tersedia dalam mode VoiceOver.

Artinya adalah pengguna Whatsapp dapat mengirim pesan secara langsung. Lebih tepatnya adalah langsung dari keyboard braill.

Perlu anda ketahui juga bahwa fitur panggilan tunggu ini belum ada di Smartphone Android. Artinya baru iOS yang mendapat fitur ini dari Whatsapp.

Meskipun belum tersedia, namun fitur ini juga akan dikembangkan oleh Whatsapp. Fitur ini akan memudahkan pengguna.

Pengguna Whatsapp akan mendapat pemberitahuan ketika ada panggilan lain. Kemudian pengguna bisa menjawabnya dengan fitur ini.

Selain itu, fitur ini juga akan memberitahukan kepada penelepon. Penelepon akan diberitahu bahwa pengguna Whatsapp sedang menerima panggilan lain.

Terkadang penelepon juga akan diberitahukan bahwa si pengguna sedang sibuk. Oleh karena itu, fitur ini terbilang cukup memudahkan pengguna Whatsapp.

Kedua fitur tersebut akan mendapat pembaruan dari pihak Whatsapp. Artinya pengguna iOS akan mendapat pengalaman baru ketika mengoperasikan Whatsapp.

Fitur ini juga akan dikembangkan pada Android. Bahkan saat ini sudah berada dalam tahap pengembangan.

Perbaikan untuk Kenyamanan Pengguna iOS

Selain beberapa fitur diatas, Whatsapp juga akan melakukan perbaikan. Perbaikan ini bertujuan untuk kenyamanan pengguna iOS.

Pihak Whatsapp akan melakukan perbaikan terutama kepada versi ini. Hal pertama yang akan mendapat perbaikan adalah tampilannya.

Tampilan chat akan dibuat lebih sederhana dan mudah digunakan.
Perbedaannya adalah pengguna akan lebih cepat untuk membaca pesan.

Perbaikan selanjutnya yaitu dukungan keyboard braille. Keyboard ini akan muncul ketika pengguna mengaktifkan mode VoiceOver.

Hal ini juga akan berdampak pada pengguna Whatsapp. Terutama pengaruh pada penggunaan dan kenyamanan.

Fitur baru Whatsapp iOS ini hadir dengan berbagai kelebihan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membaca pesan dengan cepat.

Pengguna akan semakin mudah untuk mengoperasikan Whatsapp. Tidak semua versi iOS mendapat pembaruan ini.

Hanya versi tertentu saja seperti yang telah dijelaskan diatas. Meskipun begitu, pengguna tetap bisa merasakan pembaruannya.

Namun pada smartphone iOS yang versinya telah ditentukan. Versi yang berlaku adalah 2.19.120.

Pengguna iOS akan lebih nyaman dalam mengoperasikan Whatsapp. Hal ini juga akan dirasakan oleh pengguna Android.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur ini juga tengah dikembangkan. Whatsapp sedang mengembangkan fitur ini untuk Android.

Setelah Whatsapp Web, dark mode, dan lainnya, Whatsapp akan semakin diminati. Hal ini karena berbagai inovasi dan pembaruan terhadap fiturnya.

Fitur baru Whatsapp iOS akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Whatsapp. Tidak heran jika pengguna Whatsapp akan semakin meningkat dan terus bertambah. (R10/HR-Online)

Loading...