Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruFitur Baru Youtube Featured In This Video Siap Diluncurkan

Fitur Baru Youtube Featured In This Video Siap Diluncurkan

Fitur baru Youtube kini tengah disiapkan untuk para penggunanya. Hal ini sempat dilaporkan langsung oleh pihak Google.

Dalam laporan tersebut, diketahui bahwa fitur ini akan disematkan pada perangkat OS Android. Fitur ini tentunya menjadi hal baru bagi pengguna Android.

Pengguna akan lebih mudah mengakses Youtube dengan adanya fitur ini. Terlebih lagi untuk mencari konten yang sesuai dengan selera.

Fitur Baru Youtube Siap Meluncur Untuk Para Pengguna

Youtube merupakan salah satu platform yang memiliki banyak pengguna. Hampir setiap waktu pengguna Youtube semakin bertambah.

Tidak heran jika kini pihak Youtube melakukan pembaruan. Pembaruan ini dilakukan untuk kepuasan para pengguna. Terlebih lagi sekarang banyak orang yang menggunakan Youtube.

Bahkan hampir setiap orang memiliki channel Youtube sendiri. Hal ini membuat pihak Youtube berinovasi untuk meluncurkan fitur baru.

Fitur ini ditujukan untuk pengguna yang akan mencari konten yang diinginkan. Fitur ini diberi nama Featured in this video.

Fitur baru Youtube ini tengah berada pada tahap uji coba. Google diam-diam tengah melakukan uji coba pada fitur baru ini.

Fitur ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pengguna. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menemukan banyak konten dari pembuat konten.

Nantinya fitur ini akan menghasilkan sebuah tautan ke laman. Tautan tersebut berasal dari creator, kemudian muncul di video.

Dengan begitu, pengguna lebih mudah untuk mendapatkan video sesuai konten. Pengguna tidak akan kesulitan jika mencari konten Youtube.

Fitur ini hampir mirip dengan algoritma dukungan rekomendasi Youtube. Hal ini membuat beberapa konten akan muncul di pencarian dengan mudah.

Tidak hanya pengguna saja, kemudahan juga dirasakan oleh pembuat konten. Para pembuat konten tidak perlu mengatur tautan ke boks penjelasan.

Hal inilah yang membuat para pembuat konten tidak perlu merasa repot lagi. Terutama para penonton Youtube yang nantinya menemukan channel yang diminati.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur ini berada dalam tahap pengujian. Sehingga hanya ada beberapa channel yang akan mencoba fitur ini.

Fitur Baru Youtube

Setelah pengujian dirasa sudah selesai, maka akan ada penyempurnaan. Kemudian fitur ini akan segera dirilis oleh pihak Youtube untuk seluruh pengguna.

Dalam perkembangannya, ternyata Youtube tidak hanya mengeluarkan fitur baru. Tetapi juga menambah playlist personalisasi.

Playlist ini juga ditujukan untuk para pengguna Youtube. Kurang lebih ada 3 playlist yang dihadirkan oleh Youtube. Diantaranya adalah Discover Mix, New Release Mix, dan Your Mix.

Pihak Youtube juga mengkonfirmasi adanya playlist baru. Ketiga playlist tersebut telah berisi berbagai macam lagu yang sudah dipersonalisasi.

Setelah adanya playlist baru, maka Youtube akan semakin menarik dengan fitur baru. Fitur baru Youtube ini akan membuat banyak orang semakin nyaman menggunakan Youtube.

Apalagi sekarang banyak Youtubers ternama dengan konten yang unik. Para pengguna akan lebih mudah untuk menemukan berbagai macam konten.

Fitur ini bisa digunakan untuk semua pengguna Youtube. Terutama untuk pengguna Youtube yang ada di Android.

Fitur ini akan memudahkan para penggunanya khususnya untuk memuat konten. Inilah yang membuat banyak pengguna lebih nyaman menggunakan Youtube.

Dengan fitur baru Youtube ini, pengguna bisa mencari konten yang disukai. Kemudian konten tersebut akan muncul dengan mudah.

Featured in this video memang memiliki kelebihan tersendiri. Hal ini diharapkan akan menambah jumlah pengguna Youtube.

Tidak hanya menambah jumlah saja, tetapi juga memberikan kenyamanan pada pengguna. Para pembuat konten tidak perlu menambahkan tautannya ke box penjelasan.

Dengan begitu, penonton bisa melihat konten yang diminati dengan mudah. Apalagi dengan adanya fitur Featured in this video.

Fitur baru Youtube sedang diuji oleh Google. Oleh karena itu, masih ada beberapa penyempurnaan lagi.

Hal ini bertujuan untuk membuat fitur lebih bermanfaat dan tidak menemui masalah. Agar pengguna juga bisa menggunakan fitur ini dengan mudah.

Sudah dipastikan bahwa fitur ini akan membawa banyak kelebihan bagi pengguna. Mulai dari kemudahan dalam mencari konten hingga hadir sebuah playlist baru.

Playlist tersebut juga akan menjadi hal baru pada Youtube. Pengguna bisa memiliki playlist yang sesuai dengan keinginan.

Fitur baru Youtube akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Konten yang diinginkan akan semakin mudah untuk dicari. (R10/HR-Online)

- Advertisment -