Fitur Canggih Whatsapp Hadir untuk Kenyamanan Pengguna

fitur canggih whatsapp
Whatsapp kembali mengeluarkan fitur canggih untuk kenyamanan penggunanya. Foto: Ist/Net

Fitur canggih Whatsapp kini dihadirkan kembali oleh pihak Whatsapp. Whatsapp memang selalu menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya.

Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi Whatsapp, bahkan hingga jutaan orang. Hadirnya fitur Whatsapp baru ini untuk memenuhi permintaan para penggunanya.

Hal ini membuat Whatsapp harus bekerja keras. Kurang lebih selama beberapa pekan terakhir, Whatsapp mampu mengeluarkan fitur baru.

Fitur Canggih Whatsapp Untuk Pengguna Android dan iPhone

Whatsapp memang hadir sebagai aplikasi pengirim pesan yang banyak digunakan. Tidak sedikit orang yang telah menggunakan Whatsapp.

Sudah jutaan orang yang telah menggunakan Whatsapp. Mulai dari awal peluncurannya hingga saat ini.

Hingga kini pihak Whatsapp sudah melakukan beberapa pembaruan. Mulai dari fitur hingga versi updatenya.

Kini Whatsapp kembali hadir dengan fitur canggihnya. Hal ini membuat pengguna semakin nyaman menggunakan Whatsapp.

Aktivitas chatting akan lebih asyik dan menyenangkan. Terlebih lagi didukung dengan adanya fitur baru.

Fitur canggih Whatsapp ini hadir dengan beberapa kelebihan. Kurang lebih ada 3 fitur canggih yang akan diluncurkan oleh pihak Whatsapp.

Sebelumnya Whatsapp telah meluncurkan beberapa fitur menarik terkait dengan privasi. Kini Whatsapp hadir kembali dengan beberapa fitur.

3 Fitur Terbaru Whatsapp Siap Diluncurkan

Whatsapp memang menghadirkan banyak sekali kejutan untuk para penggunanya. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai fitur menarik.

Beberapa fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna Whatsapp. Bahkan pengguna Whatsapp akan mendapat pengalaman baru dari beberapa fitur canggih tersebut.

Pengguna akan dimudahkan ketika mengoperasikan Whatsapp. Aktivitas chatting atau mengobrol menjadi lebih menyenangkan.

1. Whatsapp Reminder

Sebelumnya pihak Whatsapp telah merilis fitur baru dan canggih. Kini Whatsapp kembali meluncurkan fitur baru terkait dengan pengingat.

Perlu anda ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur baru yaitu Whatsapp Reminder. Seperti namanya, fitur ini bekerja sebagai pengingat.

Fitur ini telah diluncurkan Minggu lalu dengan aplikasi Any.do. Aplikasi ini memang telah bekerja sama dengan Any.do.

Fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna Whatsapp. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah.

Sebelumnya pengguna Whatsapp harus mengunduh aplikasi Any.do terlebih dahulu. Seperti yang diketahui bahwa Any.do merupakan aplikasi pengingat populer.

Banyak orang yang sudah mengunduh aplikasi ini. Terlebih lagi, aplikasi ini sudah bekerja sama dengan Whatsapp.

Setelah mengunduh aplikasi ini, maka langkah selanjutnya adalah menautkan dengan Whatsapp. Kemudian aplikasi ini diaktifkan.

Fitur canggih Whatsapp ini akan mengirimkan pesan sebagai pengingat. Jadi, pengguna Whatsapp nantinya akan mendapat sebuah pesan dari aplikasi Any.do.

Aplikasi pengingat yang bekerja sama dengan Whatsapp termasuk premium. Jadi, ada biaya yang harus dibayarkan per bulannya.

2. Panggilan Tunggu Whatsapp

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah panggilan tunggu Whatsapp. Seperti yang diketahui bahwa Whatsapp memiliki layanan panggilan.

Fitur ini akan memberitahu pengguna jika ada panggilan masuk. Meskipun pengguna Whatsapp sedang dalam panggilan lain.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui siapa yang meneleponnya meskipun tidak dijawab. Dengan alasan sedang dalam panggilan lain.

Informasi tersebut akan disampaikan dalam bentuk notifikasi. Biasanya notifikasi tersebut terdapat di bagian atas.

Fitur canggih Whatsapp ini memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan yang baru masuk. Caranya adalah dengan mematikan panggilan sebelumnya atau panggilan yang pertama. Kemudian menjawab panggilan yang kedua.

3. Invite Whatsapp Grup

Pembaruan dari Whatsapp juga ditujukan pada fitur undangan grup. Pengguna bisa mengendalikan atau mengontrol siapa saja yang bisa mengundang anda dalam sebuah grup.

Terkadang pengguna merasa tidak nyaman dengan undangan grup yang tidak terlalu penting. Oleh karena itu, hadirlah fitur ini.

Fitur canggih ini akan membantu anda untuk mengurangi undangan masuk ke grup. Terlebih lagi untuk nomor yang tidak dikenal.

Fitur ini menyediakan tiga opsi yang dapat dipilih. Opsi ini merupakan pilihan siapa saja yang bisa memasukkan pengguna ke dalam grup.

Opsi pertama adalah semua orang. Dengan memilih opsi ini, maka anda bisa masuk ke dalam grup apa saja. Karena semua orang bisa memasukkan anda meskipun tidak tersimpan dalam kontak.

Opsi kedua adalah semua orang yang tersimpan dalam kontak. Artinya pengguna hanya bisa dimasukkan ke grup oleh orang yang terdaftar di kontak.

Opsi ketiga adalah semua kontak tetapi hanya untuk orang yang tidak dikecualikan. Opsi ini memungkinkan kontak tertentu untuk memasukkan pengguna ke dalam grup.

Cara mengaktifkan fitur tersebut dapat dilakukan pada menu setting. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk kenyamanan aktivitas Whatsapp.

Beberapa fitur canggih Whatsapp diatas bisa diaktifkan dengan mudah. Pengguna akan lebih nyaman dan asyik ketika menggunakan Whatsapp. (R10/HROnline)                                                          

Loading...