Fitur Hapus Pesan Otomatis dari Whatsapp Siap Dikembangkan

Fitur Hapus Pesan Otomatis
WhatsApp. Foto: Ist/Net

Fitur hapus pesan otomatis kini sedang diujicobakan oleh Whatsapp. Hal ini menjadi inovasi terbaru dari pihak Whatsapp.

Meskipun sebenarnya fitur ini sudah tersedia di Telegram. Bahkan bisa dibilang pihak Whatsapp hanya meniru pihak Telegram.

Namun hal tersebut belum sepenuhnya meniru. Seperti yang diketahui bahwa Whatsapp akan memberikan sebuah pengembangan. Hal tersebut berkaitan dengan fitur terbarunya itu.

Fitur Hapus Pesan Otomatis dari Pihak Whatsapp

Meskipun telah didahului oleh Telegram, namun fitur ini akan tetap dikembangkan.
Hal ini juga sempat diberitakan oleh pihak Whatsapp melalui WABetaInfo.

Pengembangan ini dilakukan untuk menambah inovasi aplikasi Whatsapp.
Seperti yang diketahui bahwa Whatsapp adalah aplikasi pengirim pesan instan. Lebih tepatnya adalah aplikasi pengirim pesan instan yang memiliki banyak pengguna.

Hal ini tentunya membuat Whatsapp akan terus berinovasi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur hapus pesan otomatis. Fitur ini akan dinamakan Deleted Messages oleh pihak Whatsapp.

Fitur ini nantinya akan diberlakukan untuk satu layanan saja. Layanan tersebut adalah percakapan atau obrolan grup.

Pengaktifan fitur ini juga membutuhkan sebuah cara. Jadi, fitur ini tidak hanya sekedar dihadirkan saja, tetapi juga bisa diaktifkan.

Karena fitur ini dikhususkan pada Grup Chatting, maka pengaktifannya melalui pengaturan. Pengaturan tersebut nantinya akan tertuju pada Contact Info dan Grup Settings.

Opsi Fitur Hapus Pesan Otomatis

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa fitur ini bisa diaktifkan. Proses pengaktifannya pun memiliki beberapa opsi.

TCL

Kurang lebih ada 6 opsi yang akan diberikan. 6 Opsi tersebut bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Beberapa diantaranya adalah tidak menghapus pesan sama sekali, Kemudian menghapus pesan dalam kurun waktu satu jam.

Opsi selanjutnya adalah menghapus pesan setelah satu hari. Lalu menghapus pesan dalam kurun waktu setelah satu minggu. Kemudian yang terakhir adalah fitur penghapusan setelah kurun waktu satu bulan.

Mode Gelap Fitur Hapus Pesan Otomatis

Menariknya lagi, beberapa opsi diatas telah dilengkapi dengan fitur baru. Fitur tersebut adalah mode gelap atau dark mode.

Artinya Whatsapp juga telah dilengkapi dengan fitur mode gelap. Seperti yang diketahui bahwa fitur ini sedang populer di berbagai aplikasi dan layanan web.

Perlu anda ketahui bahwa fitur ini hanya berlaku untuk layanan percakapan grup saja. Pengguna tidak bisa mengaktifkan fitur ini pada percakapan pribadi.

Hal yang perlu anda ketahui lebih lanjut mengenai fitur hapus pesan otomatis ini adalah versi yang digunakan. Versi yang digunakan dalam fitur ini masih dalam versi beta.

Artinya fitur ini hanya bisa digunakan untuk pengguna yang terdaftar Google Play Beta.  Program ini hanya bisa diaktifkan dengan Google Play Beta.

Fitur ini belum dipastikan kapan akan diluncurkan. Terutama kepastian untuk meluncurkan versi Whatsapp terbaru.

Fitur lain yang nantinya akan dihadirkan pada Whatsapp adalah fingerprint. Fitur ini juga akan diluncurkan oleh pihak Whatsapp.

Fitur ini merupakan wujud dari pembaruan Whatsapp. Lebih tepatnya pembaruan baru terkait dengan peluncuran logo baru Facebook.

Fitur Whatsapp juga akan semakin berkembang dengan adanya inovasi. Beberapa diantaranya seperti fitur hapus pesan otomatis.

Fitur tersebut digunakan untuk membuat pengguna lebih nyaman. Tidak hanya nyaman, tetapi juga lebih optimal.

Beberapa fitur tersebut baru akan dirilis sehingga baru dikembangkan. Meskipun begitu, namun pengguna bisa merasakan manfaatnya setelah dirilis.

Kelebihan beberapa fitur tersebut menjadi keuntungan bagi para pengguna. Seperti fitur hapus pesan secara otomatis dari Whatsapp.

Fitur ini membuat pengguna lebih mudah ketika menghapus Whatsapp. Pengguna bisa mengaktifkan beberapa opsi yang bisa dipilih.

Entah itu mingguan, harian, atau bulanan. Pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengakses pesan yang telah dihapus.

Bahkan pengguna juga bisa membuat sebuah opsi agar pesan tidak bisa dihapus. Jadi setiap inovasi terhadap fitur Whatsapp bisa memudahkan para penggunanya.

Seperti fitur dark mode yang membuat tampilan Whatsapp menjadi gelap. Meskipun gelap, tampilannya menjadi nyaman dan aman di mata.

Mata pengguna tidak cepat lelah dengan tampilan Whatsapp. Hal ini dikarenakan intensitas cahaya lebih redup dan tidak terlalu terang.

Fitur hapus pesan otomatis ini juga akan memberikan kelebihan tersendiri. Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...