Fitur Honda ADV 150 Kian Canggih, Bisa Off Road Ringan

Fitur Honda ADV 150
Honda ADV 150. Foto: Ist/Net

Fitur Honda ADV 150 mampu mendongkrak performa yang dikeluarkannya. Sehingga perjalanan menggunakan skutik Honda ADV 150 akan terasa aman dan nyaman.

Berkat fitur unggulan yang tersemat pada ADV 150, daya jelajah dan durabilitas bisa meningkat sehingga mampu melibas segala medan jalan.

Honda ADV 150 bisa diajak untuk off road ringan dengan jaminan keselamatan yang tinggi. Disamping itu, adanya fitur unggulan juga memungkinkan ADV 150 bisa tampil beda daripada saudaranya, PCX 150.

Fitur Honda ADV 150

Bagi anda yang sudah memiliki ADV 150, pasti tahu betapa bermanfaatnya fitur yang dibekalkan. Namun berbeda untuk anda yang baru berencana membelinya.

Supaya anda lebih mengenal ADV 150, ada baiknya jika anda tak hanya tahu spesifikasi dan harga saja, akan tetapi juga fiturnya. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Fitur Pencahayaan

Honda ADV 150 dibekali dengan sektor pencahayaan LED yang berkualitas. Tentu bukan rahasia lagi jika LED mampu memberikan penerangan yang jelas dan tajam.

Pencahayaan LED ini sendiri bisa anda temukan di bagian lampu depan, belakang, dan bahkan seinnya. Uniknya lagi, pencahayaan lampu depannya juga dibekali dengan lampu DRL (Daytime Running Light).

Berbicara soal pencahayaan, motor Honda ADV 150 ini juga dilengkapi dengan ESS (Emergency Stop Signal). Fitur Honda ADV 150 ini telah tersedia pada ADV 150 versi ABS.

Dengan adanya ESS, maka semua lampu sein akan berkedip secara cepat ketika pengendara tiba-tiba melakukan pengereman.

Fitur Penunjang Pengguna

Untuk menunjang kenyamanan penggunanya, Honda ADV 150 sudah dilengkapi dengan fitur Two Step Adjustable Windscreen yang mudah pengoperasiannya.

Selain itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan sistem informasi full digital panel meter. Sektor Honda ADV 150 ini hadir dengan layar yang besar dan tangguh.

Bentangan layarnya yang lapang digunakan untuk menyajikan beragam informasi yang meliputi indikator suhu luar, aki, konsumsi bahan bakar, penggantian oli mesin, trip A & B, jam, tanggal, dan masih banyak lagi.

Fitur Rangka

Perihal rangka, motor Honda ADV 150 dibekali dengan ground clereance yang tingginya 165 mm. Sektor ini dikolaborasikan dengan suspensi depan teleskopik long travel.

Sementara untuk suspensi belakangnya terdapat tambahan sub tank milik Showa. Suspensi depannya sendiri memiliki ketinggian 460 mm dan suspensi belakang setinggi 395 mm.

Dari sektor ini, tampilan rangka Honda ADV 150 sangat berbeda dengan PCX 150. Apalagi suspensi belakang PCX 150 masih single tube.

Fitur Keamanan

Sektor keamanan Honda ADV 150 juga didukung dengan fitur yang lengkap. Adapun salah satunya yaitu Honda Smart Key.

Fitur Honda ADV 150 ini dipadukan dengan alarm system yang membuat motor semakin aman dari segala tindak kriminal, misal pencurian.

Tak hanya itu, Honda ADV 150 juga dibekali dengan Power Charger. Fitur ini disematkan di bagian console box depan yang memudahkan pengendara untuk memanfaatkannya.

Semakin aman dan nyaman dikendarai karena Honda ADV 150 juga dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS). Fitur Honda ADV 150 ini bisa mencegah pengendara dari resiko slip, terutama saat musim hujan.

Pengendara bisa merasa semakin terjaga keselamatannya karena Honda ADV 150 sudah didukung dengan Combi Brake System (CBS) yang memiliki 3 kaliper berkualitas.

Fitur Honda ADV 150 Bisa Off Road

Dalam pembahasan di atas, kita sudah tahu bahwa Honda ADV 150 memiliki kemampuan off road ringan yang bertenaga handal.

Kemampuan ini diperkuat dengan ban bertipe semi dual purpose. Sementara untuk tampilan, ban depan dan belakangnya tampak didesain belang.

Fiturnya semakin berkualitas karena ukuran bannya terkesan ideal. Ban depannya hadir dengan ukuran 110/80 lingkar 14 inci. Lalu untuk ban belakangnya berukuran 130/70 lingkar 13 inci.

Bukan hanya ban saja yang mempengaruhi kemampuan off road Honda ADV 150, akan tetapi juga sektor mesinnya. Untuk memudahkan pengendara dalam menyalakan mesin, motor ini sudah dibekali dengan fitur ACG starter.

Fitur ini dikombinasikan dengan ISS (Idling Stop System) yang memungkinkan mesin bisa mati sendiri saat berhenti. Mesin ini pun bisa menyala secara otomatis ketika tuas gas diputar.

Beragam fitur yang tersemat pada motor ADV 150 terbukti memudahkan pengendara. Perjalanan dengan Honda ADV 150 pun terasa sangat menyenangkan pastinya.

Tentu akan menjadi kebahagiaan tersendiri apabila anda mengetahui dan bisa memanfaatkan fitur Honda ADV 150 di atas. (R10/HR-Online)

Loading...