Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur iOS Versi 13.3 dari Apple Siap Digunakan oleh iPhone

Fitur iOS Versi 13.3 dari Apple Siap Digunakan oleh iPhone

Fitur iOS versi 13.3 kini telah diluncurkan oleh Apple. Fitur seperti yang diketahui, bahwa pembaruan yang dilakukan begitu banyak jumlahnya.

Apple memang melakukan pembaruan pada sistem operasinya. Pembaruan ini ditujukan pada operating system versi iOS 13.3.

Kini sembilan fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh para pengguna iPhone. Pembaruan yang Apple lakukan ini bisa dibilang lebih stabil.

Fitur iOS Versi 13.3 Terbaru dari Apple

Sementara itu, Apple sendiri merupakan salah satu vendor yang telah mengeluarkan banyak produk canggih. Salah satunya adalah smartphone iPhone.

Smartphone ini telah memiliki banyak versi dan setiap versi memiliki pembaruan. Seperti pembaruan yang terjadi pada OS versi 13.3. Apple memperbarui OS versi 13.3 dengan menambahkan beberapa fitur.

Sedangkan fitur iOS versi 13.3 bisa dibilang lebih canggih dibandingkan sebelumnya. Hal ini membuat smartphone lebih stabil dan nyaman digunakan.

Perlu anda ketahui bahwa versi sebelumnya mendapat banyak cibiran karena fiturnya kurang stabil. Namun pembaruan ini membuat pengguna lebih nyaman untuk menggunakan fitur baru.

Adapun perangkat yang mampu menjalankan versi 13.3 adalah iPhone 6s ke atas. Sehingga pengguna smartphone yang memiliki OS dibawahnya tidak bisa menjalankan fiturnya.

Fitur iOS Versi 13.3 Terbaru

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada pembaruan terkait dengan fitur baru. Fitur ini akan membuat pengguna lebih nyaman menggunakan iPhone.

Fitur baru yang disematkan oleh Apple kurang lebih berjumlah sembilan. Berikut ini beberapa fitur iOS versi 13.3 yang terbaru.

1. Daftar Kontak Untuk Anak

Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada iOS versi 13.3 adalah daftar kontak anak. Fitur ini nantinya akan digunakan untuk anak-anak guna menyimpan kontak.

Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengontrol kontak sang anak. Sehingga pengelolaan kontak bisa ditangani langsung oleh orang tua.

Fitur ini memang sangat membantu kontrol orang tua terhadap anak. Sehingga anak bisa menyimpan kontak temannya namun masih dalam kendali orang tua.

2. Satu Tap Untuk Like

Adapun fitur iOS versi 13.3 yang tidak kalah menarik adalah satu ketukan atau tap untuk like. Fitur ini digunakan untuk memudahkan pengguna ketika menyukai sebuah artikel.

Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna dengan mudah. Fitur ini akan membuat pengguna iPhone lebih mudah untuk menyukai sebuah konten.

3. Control Parenting

Fitur selanjutnya yang tidak kalah canggihnya adalah Control Parenting atau kontrol orang tua. Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengawasi anaknya.

Lebih tepatnya adalah menetapkan batasan komunikasi sang anak ketika menggunakan smartphone. Jadi, orang tua bisa mengatur siapa saja yang bisa dihubungi oleh sang anak.

Banyak media yang bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui smartphone. Mulai dari Message, telepon, hingga FaceTime.

Jika tidak diberi batasan, maka anak bisa menghubungi orang yang tidak dikenal. Oleh karena itu, fitur Control Parenting ini sangat membantu orang tua dalam mengawasi anak.

4. Fitur Baru di Photos

Selain fitur diatas, Apple juga menyematkan fitur lain. Fitur tersebut adalah pembuatan klip video baru saat memotong di Photos.

Adapun fitur iOS versi 13.3 ini memudahkan pengguna ketika melakukan edit video melalui Photos. Pengguna juga bisa melakukan pemotongan atau trim di Photos.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pemotong video. Fitur yang disematkan oleh Apple ini bisa digunakan dengan mudah.

5. Fitur Label Untuk Top Stories

Kali ini Apple memberikan fitur terkait dengan pembacaan artikel atau berita. Dengan adanya fitur ini, artikel populer bisa diberikan label Breaking dan Developing.

Kedua label ini membuat pengguna lebih mudah membaca berita. Terutama untuk berita dari artikel terpopuler.

Pengguna bisa mengetahui berita apa saja yang populer hari ini. Kemudian membaca berita tersebut dengan mengenali tanda yang dilabel.

6. Fitur Tata Letak Baru

Tata letak ini berkaitan dengan artikel berita terkemuka dari Apple News. Fitur ini memberikan tata letak yang baru untuk artikel dari surat kabar terkemuka.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika membaca berita terkini. Pengguna akan lebih mudah membaca berita jika sudah disediakan artikelnya.

Beberapa fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna, terutama orang tua. Apple mengklaim bahwa fitur tersebut akan lebih stabil dari versi sebelumnya.

Fitur iOS versi 13.3 memang cukup banyak kurang lebih ada 9 fitur. Namun beberapa fitur tersebut sudah menunjukkan pembaruan yang dilakukan Apple. (R9/HR-Online)