Fitur Transfer Foto dan Video Facebook Akan Segera Dirilis Tahun Depan

fitur transfer foto dan video
Logo Facebook. Foto: Ist/Net

Fitur transfer foto dan video Facebook kini juga tengah dikembangkan. Tepatnya dikembangkan oleh pihak Facebook.

Hal ini sempat mengejutkan para pengguna Facebook. Namun hal ini juga sebagai wujud dari visi dan inovasi Facebook. Pernyataan terkait fitur transfer file ini juga sempat diungkapkan oleh pihak Facebook.

Fitur Transfer Foto dan Video Facebook untuk Pengguna

Facebook merupakan sebuah platform sosial media. Banyak orang yang menggunakan platform ini.

Tidak sedikit orang yang telah bergabung dengan Facebook. Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk keperluan pribadi hingga berbisnis.

Meskipun belum sampai ke Indonesia, namun berita peluncurannya sudah sampai ke Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa peluncuran ini akan dilakukan perdana di Irlandia.

Fitur transfer foto dan video Facebook ini diluncurkan karena memiliki tujuan. Tujuannya adalah kenyamanan pengguna.

Pengguna dimungkinkan dapat mengunggah foto langsung dari platform media sosial. Lebih tepatnya ke Google Photos.

Diperkirakan pada kuartal ke 2, Facebook akan merilis fitur ini. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa perilisan perdana akan diadakan di Irlandia pada tahun 2020.

Sebenarnya fitur ini juga tidak terfokus pada Google Photos. Hal ini juga akan diujikan ke layanan lain.

Namun layanan pertama yang dipilih adalah Google Photos. Hal ini juga disampaikan oleh pihak Facebook.

Salah satu pihak menyatakan bahwa akan ada rilisan baru. Rilisan baru tersebut akan berkaitan dengan fitur transfer.

Fitur transfer yang akan dirilis perlu diuji terlebih dahulu. Sekarang fitur tersebut sedang diujikan dan akan terus diperbaiki.

Pihak Facebook sedang berada pada tahap pengujian. Hal ini dilakukan agar mengurangi kesalahan sewaktu perilisan.

Nantinya pengguna juga akan semakin nyaman dan puas. Fitur ini memang dirancang khsusus untuk memudahkan penggunanya.

Akses Fitur Transfer Foto dan Video Facebook

Setelah Whatsapp, kini induknya yaitu Facebook juga melakukan inovasi. Kedua platform ini memang terbukti selalu menghadirkan inovasi.

Berbicara mengenai Facebook, kini pihaknya akan memberikan banyak kemudahan. Hal ini terbukti dari rencana rilisan fitur baru.

Fitur transfer foto dan video memang terdengar sederhana. Namun hal tersebut memiliki dampak yang luar biasa.

Pengguna akan lebih mudah jika mengunggah foto atau video secara langsung. Tepatnya secara langsung ke Google Photos.

Pengaktifan fitur ini juga sempat diberitahukan oleh pihak Facebook. Tentu saja cara mengaktifkan fitur ini melalui opsi pengaturan.

Lebih tepatnya berada di bahwa tab Your Facebook Information. Pengguna juga tidak akan kesulitan untuk mengaktifkannya.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa fitur ini tidak hanya tertuju pada Google Photos saja. Meskipun pada awalnya memang hanya bisa bisa digunakan pada layanan Google Photos.

Namun pihak Facebook akan merancang fitur transfer foto dan video Facebook lebih luas. Hingga semua layanan bisa mengakses fitur ini.

Berbicara lebih detail mengenai fitur Facebook, peluncuran ini juga merupakan sebuah visi. Dalam rancangannya kali ini, Facebook akan melakukan perluasan secara menyeluruh.

Lebih tepatnya proyek fitur ini akan dirancang sebagai fitur transfer antar platform. Diantaranya adalah Twitter, Google, dan lain sebagainya.

Fitur transfer data di Facebook ini merupakan bagian dari open source. Lebih detailnya adalah Open Source Data Transfer project.

Pembaruan ini akan menjadi upaya Facebook untuk menarik perhatian banyak pengguna. Tidak hanya itu saja, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dari para pengguna.

Facebook juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan rencana yang cukup baik. Pembaruan akan semakin ramai di berbagai kalangan platform.

Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya kegiatan transfer sangatlah rumit. Bahkan pengguna juga merasa kesulitan dengan cara transfer data yang sebelumnya.

Hadirnya fitur ini tentunya membuat berbagai kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan untuk melakukan transfer data berupa foto dan video.

Meskipun belum rilis, namun banyak orang yang menanti kehadiran fitur ini. Terlebih lagi untuk para pengguna Facebook.

Facebook kini masih menjadi platform sosial media populer. Tidak heran jika kehadiran fitur ini akan membuat pengguna lebih nyaman.

Fitur transfer foto dan video Facebook ini akanĀ  terus diujicobakan agar semakin sempurna. Setelah itu, baru akan dirilis dan memudahkan penggunanya. (R10/HR-Online)

Loading...