Fitur Unggulan HP Layar Lipat Samsung Galaxy Fold

Fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold mampu menyedot perhatian pengguna smartphone. Salah satu fitur unggulan HP layar lipat Samsung ini terletak pada desainnya yang elegan.
Fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold. Photo : Istimewa.

Fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold mampu menyedot perhatian pengguna smartphone. Salah satu fitur unggulan HP layar lipat Samsung ini terletak pada desainnya yang elegan.

Pada saat pertama rilis di Indonesia, Jum’at (13/12/2019), diperkirakan lebih dari 10 ribu masyarakat di Tanah Air yang melakukan pre-order HP layar lipat pertama Samsung, dan dalam waktu 31 menit smartphone tersebut langsung ludes dipesan pengguna setia Samsung.

Vendor ponsel asal Korea Selatan itu menghadirkan HP layar lipat pertamanya yang dilengkapi Infinity Flex Display berbentang 7,3 inci.

Dalam keterangan persnya yang diterima HR Online dari Samsung Indonesia, menyebutkan, bentang layar seluas itu membuat HP layar lipat Samsung Galaxy Fold dapat membawa aktivitas multitasking pengguna ke tingkat lebih tinggi.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Fold

Tampilan Baru

Layar di bagian dalam bisa dilipat. Lapisan polimer baru yang membuat tampilannya lebih tipis 50 persen dari tampilan ponsel pada umumnya.

Bahan baru tersebut membuat layar lipat Samsung Galaxy Fold menjadi tangguh dan fleksibel, sehingga mudah dibuka tutup layaknya sebuah buku.

Mekanisme Baru

Fitur unggulan HP layar lipat milik Samsung ini menggunakan mekanisme baru yang membuat Galaxy Fold mudah ditutup dan dibuka.

Hal itu berkat teknologi engsel canggih yang diciptakan Samsung dengan sejumlah komponen yang saling berkaitan.

Sistem tersebut ditempatkan di dalam ruang yang tersembunyi untuk mendapatkan tampilan yang mulus nan elegan.

Desain Baru

Desain yang baru menjadi salah satu fitur unggulan HP layar lipat Galaxy Fold. Perangkat ini dilengkapi pemindai sidik jari yang letaknya disesuaikan dengan posisi ibu jari, sehingga memudahkan pengguna saat membuka ponsel.

TCL

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki HP layar lipat Samsung Galaxy Fold terletak pada baterainya. Kedua baterai serta komponen lain didistribusikan secara merata.

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold juga menawarkan warna unik bagi konsumen di Indonesia, yakni Cosmos Black, Space Silver, Martian Green, serta Astro Bule. Dilengkapi pula engsel yang diukir logo Samsung.

Multi Active Window

Samsung Galaxy Fold hadirkan kemungkinan yang tak terbatas bagi penggunanya berkat adanya fitur Multi Active Window.

Dengan begitu, pengguna bisa menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan pada layar utamanya. Misalnya, sambil nonton video, berkirim pesan. Sehingg, pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.

Transisi Tampilan yang Intuitif

Fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold. Photo : Istimewa.

Transisi tampilan yang intuitif merupakan fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold, yang hadir untuk melengkapi pengalaman pengguna saat transisi antar layar tanpa menemui kendala.

Ketika pengguna membuka maupun menutup layar HP Samsung Galaxy Fold, maka secara otomatis aplikasi akan berpindah ke layar yang kamu gunakan.

Saat kamu bersiap memotret, melihat gambar dengan lebih jelas, atau ingin mengedit lebih lanjut dokumen, kamu bisa membuka layar HP Samsung Galaxy Fold untuk melihat tampilan gambar atau foto yang lebih besar dan jelas.

Layar

Fitur unggulan HP layar lipat Samsung Galaxy Fold memiliki dua layar, yakni layar kecil sebagai penutup seluas 4,6 inci, serta layar seluas 7,3 inci saat dibentangkan.

HP dengan layar lipat dari Samsung ini dibekali enam kamera (hexa camera) yang terdiri dari tiga kamera belakang, dua kamera di bagian dalam, serta satu kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan HP Samsung Galaxy Fold hanya tersedia satu model, yaitu RAM 12GB dan ROM 512GB

Disokong dua baterai 4.380 mAh (typical), fast charging kompatibel dengan kabel QC2.0 dan AFC, serta pengisian daya tanpa kabel dengan WPC dan PMA.

Kemudian, di sektor dapur pacu, HP Samsung layar lipat ini menggunakan chipset Snapdragon 855 single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, serta quad-core 1,8GHz dengan RAM 12GB.

Selain itu, perangkat tersebut didukung pula grafis Adreno 640, dan untuk kebutuhan fotografi.

Kamera

Fitur unggulan HP layar lipat milik Samsung ini terdapat pada tiga kamera utama yang beresolusi 12 MP dengan sensor 1/2,55 inci, dan 1.4um pixel, serta lensa f/1.5-2.4.

Dilengkapi juga fitur PDAF dan OIS. Sedangkan, untuk kamera keduanya 12 MP resolusi, 1/2.6 inci 1um pixel yang fungsinya sebagai telephoto, serta memungkinkan untuk 2x optical zoom.

Lensa kameranya 52mm f/2.4 yang juga dilengkapi fitur autofocus serta OIS. Sementara, kamera ketiga HP layar lipat Samsung beresolusi 16 MP yang menawarkan lensa ultra-wide angel 12mm.

HP Samsung Galaxy Fold juga dibekali dua kamera depan yang terdiri dari 10 MP lensa f/1.9, dilengkapi fitur Dual Piksel PDAF, dan kamera keduanya beresolusi 8 MP, serta kamera cover 10 MP. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...