Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruFitur WhatsApp Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur WhatsApp Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur WhatsApp terbaru yang perlu kamu ketahui agar berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan ini semakin mengasyikan. Ada tiga fitur WhatsApp terbaru yang dihadirkan bagi penggunanya di seluruh dunia.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer. Hingga saat ini ada 1,5 miliar pengguna aktif di 180 negara.

Tiga Fitur WhatsApp Terbaru

Untuk memikat para penggunanya, pihak WhatsApp rajin menghadirkan fitur baru. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (16/12/2019), inilah tiga fitur baru yang perlu kamu ketahui.

Pengingat (Reminder)

WhatsApp kini bisa dijadikan asisten pribadi yang berfungsi sebagai pengingat aktivitas harian kamu. Misalnya kamu ingin beli pulsa saat perjalanan ke rumah sepulang bekerja.

Dengan adanya fitur reminder, maka WhatsApp bisa mengirim pesan otomatis pada sore harinya. Tapi sebelumnya kamu perlu mengaktifkan dulu fitur tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur reminder ini, kamu harus memakai aplikasi pengingat bernama Any.do, dan mendaftar jadi anggota premium Any.do. Biaya perbulannya sebesar US$ 2,99.

Kalau kamu rela membayar biaya sebesar itu, maka ketika membuat reminder, kamu hanya cukup mengirimkan pesan ke bot Any.do. Aplikasi pengingat tersebut hadir berbentuk contact. WhatsApp dan Any.do menjanjikan banyak kemudahan.

Apabila kamu menerima pesan atau mau mengerjakan sesuatu, kamu dapat meneruskan pesan itu ke bot Any.do. Bot tersebut nantinya akan secara otomatis mencatat sebagai pengingat atau reminder baru.

Call Waiting

Call Waiting adalah salah satu fitur WhatsApp terbaru yang dihadirkan di akhir tahun 2019. Ini tentunya kabar baik buat mereka yang sering menelepon dengan WhatsApp.

Karena dengan adanya fitur tersebut, akan muncul notifikasi pada layar HP kamu ketika kamu sedang menelepon seseorang menggunakan WhatsApp, kemudian ada panggilan baru masuk.

Sebelumnya aplikasi pesan instan WhatsApp tidak punya fitur Call Waiting. Jadi kamu bisa tahu ada missed call itu setelah selesai menelepon.

Dengan adanya fitur Call Waiting, kamu jadi punya dua pilihan. Mau mengabaikan panggilan yang baru masuk, atau menghentikan panggilan yang pertama untuk menerima panggilan yang baru masuk.  

Namun sayangnya belum ada fitur hold dalam aplikasi pesan instan WhatsApp yang memungkinkan penelepon lainnya menunggu kamu untuk menyelesaikan dulu pembicaraan pada percakapan lainnya.

Pembatasan Undangan Masuk WAG

Mungkin kamu sering tiba-tiba diundang masuk ke sebuah WAG (WhatsApp Group) tanpa minta persetujuan dulu.

Sekarang WhatsApp punya fitur khusus untuk membatasi siapa saja yang bisa mengundang kamu ke sebuah WAG.

Fitur tersebut bisa kamu akses melalui Setting-Account-Privacy-Group. Di situ kamu dapat memilih siapa saja orang atau teman yang bisa mengundang kamu ke WAG.

Ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih, yakni My Contact, My Contacts except…atau Everyone. Pada pilihan My Contacts except..bisa pilih kontak mana yang kamu larang menambahkan kamu ke sebuah WAG.

Kalau kontak itu mencoba menambahkan kamu ke WAG, maka akan muncul notifikasi yang memberitahukan orang tersebut untuk minta izin terlebih dahulu sama kamu.

Kamu juga bisa pilih My Contacts except…kemudian centang All Contacts, itu artinya semua orang harus minta izin apabila ingin masukan kamu ke WAG. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img