Game Terbaik 2019 Versi Google Play Store, Ini Daftarnya

Game Terbaik 2019 Versi Google Play Store
Call of Duty Mobile menjadi game terbaik 2019 versi Google Play Store. Foto : net/ist

Game terbaik 2019 yang ada di Play Store baru saja dirilis oleh Google. Hasilnya terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, game terbaik 2018 yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile tidak masuk di tahun ini.

Bukan hanya PUBG Mobile, game bertemakan survival shooter lainnya yang menjadi kompetitor PUBG, yakni Free Fire juga tidak masuk dalam game pilihan pengguna tahun 2019 ini.

Padahal, dua permainan yang dimainkan di HP Android ini sudah terlebih dulu diluncurkan dan banyak penggemarnya. Seperti PUBG Mobile besutan Tencent Games ini sudah diunduh atau diinstal lebih dari 100 juta lebih.

Begitu juga Free Fire besutan Garena sudah diinstal lebih dari 100 juta pengguna. Namun, sayangnya di tahun ini kedua game yang populer ini tidak masuk nominasi game terbaik pilihan pengguna Google Play Store.

Sementara mengutip dari situs resmi Google Play Store, game yang masuk nominasi di tahun 2019 ini antara lain, Mario Kart Tour dari Nintendo, Lumia Saga dari Century Game, kemudian Mobile Legends: Adventure besutan Moonton.

Selanjutnya adalah BTS World dari Netmarble, Laplace M yang dikembangkan oleh ZlongGames, kemudian Brawl Stars, lalu game kesayangan anak-anak My Talking Tom 2, Archero ditawarkan oleh Habby, kemudian Call Of Duty : Mobile besutan Garena, dan terakhir Saint Seiya: Awakening.

Lantas siapa pemenang game paling baik 2019 pilihan pengguna Google Play Store? Ternyata Call Of Duty : Mobile dari Garena lah yang banyak dipilih oleh para pengguna.

Game Call Of Duty yang baru dirilis 1 Oktober 2019 ini sudah diunduh atau diinstal lebih dari 10 juta pengguna. Temanya pun tidak jauh berbeda dengan Free Fire atau PUBG Mobile, yaitu permaian video tembak menembak.

Dengan hanya selang beberapa bulan saja dari tanggal perilisan game terbaik versi Google Play Store ini, tentu sangat mengejutkan. Pasalnya bisa menyingkirkan juara bertahan PUBG Mobile serta koopatriotnya Free Fire.

Game Terbaik 2019 Pilihan Pengguna Play Store

Seperti kita ketahui, bahwa banyak sekali bertebaran game baik yang lama atau terbaru di toko aplikasi miliki Google ini.

Game terbaik 2019 ini memang dipilih karena tingkat popularitas yang begitu sangat luar biasa. Seperti Call of Duty yang baru beberapa bulan ini saja sudah diinstal lebih dari 10 juta.

Mengapa memilih Call Of Duty Mobile? Ternyata dalam game tersebut banyak hal-hal yang menegangkan saat memainkannya, sehingga sukses memberikan pengalaman yang luar biasa.

Selain itu, game ini dikemas dengan kombinasi aksi seperti baku tembak multi pemain, tampilannya yang keren, serta permainannya yang menakjubkan.

Namun untuk game lainnya yang menjadi pilihan pengguna Play Store, mungkin ada yang belum pernah dimainkan, bahkan beberapanya kemungkinan terdengar asing.

Selain game terbaik pilihan pengguna Play Store, Google juga merilis beberapa kategori dari game paling baik di tahun 2019 ini. Berikut ini daftarnya yang HR Online kutip dari website resmi Google Play Store:

Game Kompetitif Terbaik 2019

1. Brawl Stars

2. Call of Duty Mobile

3. Laplace M

4. MU Origin 2

5. Saint Seiya: Awakening

Game Santai / Casual Terbaik 2019

1. Angry Birds Dream Blast

2. Fishing Life (Memancing dan Kehidupan)

3. Garena Speed Drifters

4. Mario Kart Tour

5. Mobile Legends: Adventure

Game Terbaik 2019 kategori Indie

1. Ailment

2. Bad 2 Bad: Extiction

3. Grimvalor

4. Tacyocool: Baku tembak 5:5

5. Tiny Room Stories: Town Mystery

Game Inovasi Terbaik 2019

1. Archero

2. Assassins Creed Rebellion: Adventure RPG

3. Auto Chess

4. Ovivo: Black and White Platformer Game

5. Super Mecha Champions

Selain merilis game terbaik, Google Play Store juga mengumumkan aplikasi terbaik 2019. Untuk aplikasi terbaik itu jatuh ke Ablo : Talk new people & explore the world. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...