Gebyar Pesona Padaherang, Puluhan Produk UMKM Pangandaran Dipamerkan

Gebyar Pesona Padaherang
Pembukaan Gebyar Pesona Handapherang, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (6/12/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Gebyar Pesona Padaherang, Kabupaten Pangandaran digelar untuk pertama kalinya, Jum’at (6/12/2019) dan akan berakhir pada hari Minggu (8/12/2019) mendatang.

Pembukaan Gebyar Pesona Handapherang dihadiri oleh Undang Sobarudin, selaku Plt Kadis Pariwisata yang mewakili Bupati Pangandaran, jajaran Muspika Padaherang serta tamu undangan lainnya.

“Pesona Padaherang yang digelar pertama kali ini merupakan kegiatan pameran untuk memperkenalkan pariwisata dan produk industri  kreatif yang ada di Kecamatan Padaherang ataupun Kabupaten Pangandaran pada umumnya,” ujar Tarno, ketua panitia pelaksana kepada HR Online di lokasi acara.

Menurut Tarno, para peserta ada yang berasal dari luar Padaherang, bahkan ada juga yang berasal dari luar Pangandaran, seperti dari Kabupaten Tasikmalaya.  

“Melalui kegiatan ini, berbagai produk hasil dari UMKM dipamerkan, sehingga secara tidak langsung juga memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa di Kabupaten Pangandaran ada banyak hal yang bisa dinikmati, termasuk produksi dari UMKM,” tutur Tarno.

Tarno menambahkan, di Padaherang sendiri ada 120 UMKM yang saat ini terus berjalan. “Selain gelar produk UMKM, para pelaku UMKM ini juga akan diberikan bimbingan wawasan dan edukasi dari pusat bisnis syariah asal Jakarta,” kata Tarno. 

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Padaherang, Kustiman. Menurutnya, pihak Muspika sangat mendukung pelaksanaan Pesona Padaherang.

“Padaherang merupakan pintu gerbangnya Kabupaten Pangandaran, untuk itu dengan adanya event ini, kami sangat apresiasi terhadap kegiatan positif seperti ini. Melalui acara ini, masyarakat luas bisa secara langsung mengetahui produksi apa saja yang ada di Padaherang,” katanya. 

Selain itu, kata dia, dengan peserta dari berbagai daerah bisa membuat mereka saling bertukar informasi dan meningkatkan kreatifitas.

“Melalui pameran produksi hasil dari UMKM ini, para pengusaha bisa menjalin komunikasi baik dengan pengusaha regional ataupun pengusaha nasional,” tuturnya. 

Sementara itu, Undang Sobarudin, menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi kegiatan Gebyar Pesona Padaherang. Dia berharap event ini tidak hanya digelar tahun ini saja, namun bisa berkelanjutan dan digelar setiap tahun.

“Momen gelar produk UMKM ini sangat membantu dan mendorong pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...