Gelar Potensi Karang Taruna Kecamatan Ciamis Dibuka

Gelar Potensi Karang Taruna Kecamatan Ciamis Dibuka
Camat Ciamis Dede Hermawan menggunting pita sebagai tanda dibukanya Gelar Potensi Karang Taruna Ciamis Jumat (27/12/2019), di jalan Koperasi Ciamis. Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Karang Taruna Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan “Gelar Potensi”, dengan menghadirkan stand Karang Taruna Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Ciamis, di Jalan Koperasi. Kegiatan dibuka langsug Camat Ciamis Dede Hermawan mulai Jumat(27/12/2019).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciamis, Utis Kustiaman menyebut, kegiatan gelar potensi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

“Gelar potensi iniakan berlangsung selama dua minggu ini, dan menampilkan berbagai produk hasil karya Karang Taruna dari tiap desa dan kelurahan se- Kecamatan Ciamis,” ujarnya seusai pembukaan Gelar Potensi Jumat (27/12/2019).

Kata Utis, selain menampilkan produk di stand Karang Taruna, pihaknya juga menggandeng pelaku ekonomi lainnya untuk bergabung di gelar potensi tersebut.

Pihaknya berharap, warga Karang Taruna khususnya di Kecamatan Ciamis agar berperan aktif dalam Gelar Potensi.

“Menyambut malam pergantian tahun baru 2020, kita harappara pemuda berada di lokasi mengikuti kegiatan positif sebagaimana yang diamanatkan Bupati Ciamis, sehingga bisa menghindari kegiatan negatif yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Atep Hasanudin, berharap gelar potensi karang taruna ini bisa membantu meningkatkan target Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jawa Barat  yang saat ini masuk pada kategori terendah.

“Gelar Potensi ini tentunya bisa membangkitkan jiwa kewirausahaan para pemuda, ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Ciamis,  Dede Hermawan mengapresiasi Gelar Potensi yang diselenggarakan Karang Taruna Kecamatan Ciamis. “Kegiatan ini salah satu wujud nyata Karang Taruna dalam mengisi tahun baru dengan kegiatan positif, sesuai surat edaran Bupati Ciamis,” ungkap Dede. (Jujang/R8/HR Online)

.