Hadapi Libur Panjang, BKSDA Benahi Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam
Petugas BKSDA Pangandaran sedang memperbaiki logo taman di kawasan Cagar Alam Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Pangandaran terus membenahi Cagar Alam dalam rangka menyambut libur panjang Natal dan tahun baru 2020.

Uking Iskandar, Kepala BKSDA Pangandaran, mengatakan, pihaknya kini tengah memperbaiki gerbang utama Cagar Alam Pangandaran.

“Perbaikan gerbang utama dalam rangka menghadapi libur panjang. Saat ini juga sudah mulai libur panjang anak sekolah,” kata Uking kepada HR Online, Jum’at (20/12/2019).

Kepala BKSDA Pangandaran ini juga menyampaikan, selain gerbang utama di pintu Timur, perbaikan juga dilakukan pada logo taman yang menghadap ke laut.

“Dibenahi mulai dari gerbang utama di pintu Timur sampai logo taman yang menghadap ke laut, ya agar para wisatawan yang berkunjung terkesan dan nyaman saat berada di Cagar Alam Pangandaran,” terangnya.

Selain mempercantik gerbang utama Cagar Alam Pangandaran, BKSDA juga memperbaiki petunjuk arah berupa panah ke goa maupun ke tempat lainnya.

“Maksudnya biar nanti para wisatawan mudah saat hendak mendatangi lokasi yang dituju, seperti misalnya, hendak ke Goa Panggung,” kata Uking.

Sementara itu, kata Uking, memasuki libur panjang akhir tahun 2019, para wisatawan sudah mulai berdatangan ke sejumlah obyek wisata Pangandaran. Termasuk ke Cagar Alam yang dikelola BKSDA.

“Wisatawan sudah mulai berdatangan, hanya saja belum begitu signifikan. Biasanya satu mingggu menjelang tahun baru, pengunjung akan membludak ke Pangandaran, ya termasuk ke Cagar Alamnya,” jelas Uking.

Uking menambahkan, Cagar Alam Pangandaran memiliki spot yang bisa dinikmati oleh para wisatawan dan juga spot cantik untuk berfoto.

“Wisata edukasi juga ada, karena Cagar Alam Pangandatan ini kan banyak binatang dan tumbuhan langka yang bisa dilihat oleh para wisatawan yang datang berkunjung,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...