Hari Ibu ke-91, DPC PDIP Kota Banjar Ajak Kaum Ibu Senam Sehat dan Cegah Stunting

Ratusan ibu-ibu mengikuti kegiatan gebyar senam aerobik dan bhakti sosial yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat, di Sport Center Langensari, Kota Banjar, Minggu (22/12/2019).
Ratusan ibu-ibu mengikuti kegiatan gebyar senam aerobik dan bhakti sosial yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat, di Sport Center Langensari, Kota Banjar, Minggu (22/12/2019). Foto: Muhlisin/HE.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Ratusan ibu-ibu mengikuti kegiatan gebyar senam aerobik dan bhakti sosial yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat, di Sport Center Langensari, Kota Banjar, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, H. Nana Suryana, melalui Sekretaris DPC PDIP, Tri Pamuji Rudianto, mengatakan, ada beberapa kegiatan dalam peringatan Hari Ibu ke-91 ini, di antaranya senam kebugaran, donor darah, bhakti sosial, edukasi bahaya HIV/AIDS, dan pencegahan stunting bagi masyarakat.

Selain membiasakan hidup sehat, lanjut Rudi, dengan adanya edukasi diharapkan kaum ibu lebih memahami cara pencegahan dan penanganan stunting sejak dini, serta dapat mewaspadai bahaya penyebaran virus HIV/AIDS dari lingkungan terkecil keluarga.

“Peran seorang ibu itu sangat strategis untuk mengawasi kesehatan dan perkembangan seorang anak dalam sebuah keluarga,” kata Rudi, kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj. Elis Kartini, menambahkan, sebagai seorang ibu harus berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Salah satunya dengan memperhatikan kesehatan mereka sejak dalam kandungan, agar anak-anak tumbuh sehat.

“Seorang ibu adalah kunci keberhasilan setiap anak-anaknya sebagai generasi penerus masa depan. Untuk itu, kesehatan anak harus diutamakan,” imbuhnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro