Harley Club Bandoeng Kukuhkan Anggota Baru dan Bakti Sosial di Pangandaran

Komunitas motor gede (moge), Harley Club Bandoeng (HCB), menggelar serangkaian kegiatan dalam acara pelantikan dan pengukuhan warga kehormatan baru HCB sekaligus penyematan rompi tradisi, bertempat di obyek wisata Pangandaran, Jawa Barat.
Komunitas motor gede (moge), Harley Club Bandoeng (HCB), menggelar serangkaian kegiatan dalam acara pelantikan dan pengukuhan warga kehormatan baru HCB sekaligus penyematan rompi tradisi, bertempat di obyek wisata Pangandaran, Jawa Barat. Foto : Madlani/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Komunitas motor gede (moge), Harley Club Bandoeng (HCB), menggelar serangkaian kegiatan dalam acara pelantikan dan pengukuhan warga kehormatan baru HCB sekaligus penyematan rompi tradisi, bertempat di obyek wisata Pangandaran, Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan dalam acara tersebut meliputi bakti sosial dengan memberikan santunan kepada panti jompo dan anak yatim, serta aksi bersih-bersih pantai di lokasi Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (07/12/2019).

Ketua Harley Club Bandoeng, H. Cepy, mengatakan, kegiatan HCB ini rutin setiap tahun digelar di Pangandaran. Namun, kali ini kegiatannya langsung turun ke lokasi penerima bantuan, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya dipusatkan di satu titik.

“Kegiatan di Pangandaran ini rutin agenda tahunan kami dalam rangka pelantikan dan penyematan rompi tradisi kepada anggota baru,” katanya, kepada HR Online.

Lebih lanjut Cepy mengatakan, sebelum masuk ke acara pelantikan dan pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan pembekalan kepada calon anggota baru, yang kemudian dilanjut dengan pemberian santunan kepada panti jompo dan anak yatim dengan mendatangi langsung ke lokasi penerima santunan.

Melalui kegiatan rutinnya ini, Cepy berharap komunitasnya akan semakin solid dan dicintai masyarakat setempat, khususnya warga Pangandaran sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang setiap tahun digelar di Pangandaran.

Sementara itu, mekanik senior HCB, Ahmad Sanusi, menambahkan, dirinya ikut bergabung di club Harley Davidson sejak tahun 1970-an dan sampai saat ini masih aktif.

“Harley Club Bandoeng (HCB) ini pertama kali didirikan sekitar tahun 1960-an, dan sudah melahirkan club-club Harley lainnya sebagai cikal bakal Club Harley di Indonesia,” tuturnya.

Ahmad Sanusi juga berharap HCB tetap solid dan menjadi contoh yang positif oleh club motor lainnya. Karena, dulu HCB juga pernah vakum dan bangkit kembali sekitar tahun 2013-an.

“Anggota HCB yang tersebar sekitar 200 lebih, dan yang aktif sekitar 100-an, mudah-mudahan kami bisa membantu mempromosikan Pantai Pangandaran yang exotic ini sebagai daerah wisata andalan di Jawa Barat,” pungkasnya. (Madlani/R3/HR-Online)

Loading...