HP Elite Dragonfly Resmi Dirilis, Laptop 2 in 1 Paling Ringan untuk Pebisnis

hP Elite Dragonfly
HP Elite Dragonfly. Foto: Ist/Net

HP Elite Dragonfly menyusul HP Spectre x360 untuk ikut menghiasi pasar laptop di Indonesia. Menariknya, laptop Elite Dragonfly memiliki bobot kurang dari 1 kg dan bahkan diklaim sebagai laptop teringan di dunia.

Laptop terbaru yang ditujukan untuk kalangan pebisnis ini mengusung desain konvertibel dan kompak yang mudah dibawa, disimpan, dan dioperasikan.

Mengenai konsepnya, perangkat 13 inci ini dirancang 2-in-1 dengan gabungan dari laptop dan tablet. Segala kegiatan bisnis dijamin mampu ditunjang dengan baik menggunakan laptop HP terbaru ini.

Spesifikasi HP Elite Dragonfly

Laptop terbaru Elite Dragonfly mampu membantu setiap pebisnis dalam menjalankan usahanya. Hal ini dikarenakan laptop Elite Dragonfly dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Di bagian layarnya, Elite Dragonfly disematkan bentangan layar seluas 13,3 inci yang dibekali teknologi touchscreen yang responsif.

Selain bekalan layar yang lapang, laptop yang bisa berubah menjadi tablet ini juga dibalut dengan bezel-less yang ciamik.

Bahkan laptop HP Elite Dragonfly ini dianggap sebagai laptop dengan dukungan screen-to-body ratio tertinggi di dunia karena rasionya hampir 86%.

Di sisi jantung pacunya, Elite Dragonfly dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Dengan prosesor tersebut, performa yang diberikan Elite Dragonfly benar-benar handal.

Semakin bisa diandalkan karena dapur pacu Elite Dragonfly juga dipadukan dengan memori penyimpanan yang lapang.

Diketahui bahwa Elite Dragonfly didukung dengan penyimpanan SSD yang memiliki kapasitas sebesar 2 TB. Kapasitas ini semakin luas karena dikombinasikan dengan RAM 16 GB.

Daya tarik spesifikasi HP Elite Dragonfly juga bisa dilihat dari baterainya. Baterai laptop terbaru ini mampu tahan sampai 24,5 jam lamanya.

Selain awet digunakan, baterai laptop Elite Dragonfly juga mampu mengisi daya dengan cepat. Untuk mengisi daya sampai 50% saja, waktu yang dibutuhkan hanya 30 menit.

Tak mengherankan karena baterai yang menyokong kinerja Elite Dragonfly telah dilengkapi dengan teknologi canggih HP Fast Charge.

Fitur Pendukung HP Elite Dragonfly

Dengan spesifikasi yang berkelas, pebisnis tentu saja akan merasa sangat diuntungkan saat menggunakan laptop Elite Dragonfly.

Semakin menjanjikan karena Elite Dragonfly masih dibekali dengan beragam fitur pendukung lainnya, termasuk rangkaian konektornya.

Lini konektor Elite Dragonfly dilengkapi dengan Thunderbolt 3, USB C, USB 3.1, dan HDMI 1.4. Selain itu, Elite Dragonfly juga disematkan slot kartu SIM 4G dengan akses jaringan yang kencang.

Tak berhenti di situ saja, HP Elite Dragonfly juga telah didukung Quiet Keyboard yang sudah didesain ulang. Dengan demikian, fitur pendukung ini jauh lebih mumpuni daripada pendahulunya.

Quiet Keyboard yang tersemat pada Elite Dragonfly tersebut memiliki bobot yang sangat ringan. Selain itu, click padnya juga terasa nyaman digunakan.

Semakin menarik untuk dimiliki secepatnya karena Elite Dragonfly juga dilengkapi fitur keamanan yang mengalami peningkatan seperti HP Sure Sense.

Fitur yang satu ini berperan penting dalam melindungi pekerja mobile dalam menghalau serangan malware. Kinerjanya terbukti tangguh karena sudah dibenamkan kemampuan kecerdasan buatan AI.

Disamping itu, ada juga HP Sure Recover yang memudahkan pengguna dalam melakukan back up di HP Elite Dragonfly karena di dalamnya sudah tersemat reimaging.

Fitur menarik lainnya yang juga bisa anda temukan pada Elite Dragonfly yaitu HP Sure View Gen3 dan HP Privacy Camera.

Adanya fitur keamanan tersebut dilatarbelakangi dari penggunaan software personal HP Workwell, Windows 10 Pro, yang memanjakan penggunanya.

Berapa Harganya?

Dengan spesifikasi gahar dan fitur lengkap, harga yang dibawa Elite Dragonfly terbilang sesuai. Untuk diketahui, harganya senilai Rp 34.999.000 per unit.

Elite Dragonfly tersedia dalam beragam varian dan harga tersebut dibandrolkan untuk mendapatkan varian laptop dengan dukungan Intel Quad-Core i7-8565u, SSD 1 TB, dan RAM 16 GB.

Sementara untuk harga Elite Dragonfly dalam varian lainnya belum terungkap. Dengan harga tersebut, Elite Dragonfly sudah bisa didapatkan dari toko mitra resmi HP mulai Desember 2019 mendatang.

Bagi anda yang terjun ke dunia bisnis, tentu akan terasa sayang jika melewatkan laptop Elite Dragonfly ini. Apalagi laptop ini hadir dengan tampilan yang memikat hati.

HP Elite Dragonfly tersedia dalam warna Iridescent Dragonfly Blue yang menawan. Pembuatannya pun melibatkan mesin CNC Magnesium yang berkualitas. (R10/HR-Online)

Loading...