HP Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Masuk Indonesia, Ini Keunggulannya

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold resmi masuk Indonesia hari ini, Jum’at (13/12/2019).
HP layar lipat Samsung Galaxy Fold resmi masuk Indonesia hari ini, Jum’at (13/12/2019). Foto : Samsung Indonesia.

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold resmi masuk Indonesia hari ini, Jum’at (13/12/2019). HP layar lipat Samsung yang pertama ini hadir menawarkan tiga keunggulan, desain, experience, dan performance.

Di pasar Tanah Air, Smartphone dengan teknologi layar lipat terbaru yang diproduksi vendor ponsel asal Korea Selatan itu dibandrol harga Rp 30,8 jutaan.

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold ini mengalami improvement signifikan dibandingkan saat waktu awal peluncurannya, yang mana sekarang screen protector milik perangkat tersebut lebih dirapatkan.

Dengan begitu, maka semua kelemahan pada seri Samsung Galaxy Fold telah diantisipasi dan sudah mengalami perbaikan, sehingga ponsel pintar berfitur lipat ini punya ketahanan yang lebih baik.

HP Layar Lipat Samsung

Mulai tanggal 13 Desember 2019, Samsung membuka pre-order (sesi pemesanan) untuk smartphone layar lipat pertamanya.

Berdasarkan keterangan persnya yang diterima HR Online dari Samsung Indonesia, Jum’at (13/12/2019), Galaxy Fold sudah bisa dipesan mulai jam 09.00 WIB melalui situs www.GalaxyLaunchPack.com konsumen dapat memilih mengambil di unit toko resmi Samsung maupun dikirim langsung.

Dalam situs tersebut, harga yang dibandrol Samsung untuk Galaxy Fold di pasar Indonesia sebesar Rp 30,8 juta. Ada dua pilihan warna yang tersedia, Cosmos Black dan Silver Space.

Untuk pemesan unit Galaxy Fold warna hitam akan tersedia tanggal 30 Desember 2019, sedangkan bagi pemesan unit warna silver tersedia pada 10 Januari 2020.

Spesifikasi Lengkap

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold resmi masuk Indonesia hari ini, Jum’at (13/12/2019).
HP layar lipat Samsung Galaxy Fold resmi masuk Indonesia hari ini, Jum’at (13/12/2019). Foto : Net/Ist.

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold memiliki dua layar, yakni layar kecil sebagai penutup seluas 4,6 inci, serta layar seluas 7,3 inci saat dibentangkan.

HP dengan layar lipat dari Samsung ini dibekali 6 kamera (hexa camera) yang terdiri dari 3 kamera belakang, 2 kamera di bagian dalam, serta 1 kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Untuk kapasitas penyimpanan Galaxy Fold hanya tersedia satu model, yaitu RAM 12GB dan ROM 512GB

Disokong dua baterai 4.380 mAh (typical), fast charging kompatibel dengan kabel QC2.0 dan AFC, serta pengisian daya tanpa kabel dengan WPC dan PMA.

Kemudian, di sektor dapur pacu, Samsung layar lipat ini menggunakan chipset Snapdragon 855 single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, serta quad-core 1,8GHz dengan RAM 12GB.

Selain itu, perangkat tersebut didukung pula grafis Adreno 640, dan untuk kebutuhan fotografi.

Sektor Kamera

HP layar lipat milik Samsung ini memiliki tiga kamera utama 12 MP dengan sensor 1/2,55 inci, dan 1.4um pixel, serta lensa f/1.5-2.4. Dilengkapi juga fitur PDAF dan OIS.

Sedangkan, untuk kamera keduanya 12 MP resolusi, 1/2.6 inci 1um pixel yang fungsinya sebagai telephoto, serta memungkinkan untuk 2x optical zoom.

Lensa kameranya 52mm f/2.4 yang juga dilengkapi fitur autofocus serta OIS. Sementara, kamera ketiga HP layar lipat Samsung beresolusi 16 MP yang menawarkan lensa ultra-wide angel 12mm.

Galaxy Fold juga dibekali dua kamera depan yang terdiri dari 10 MP lensa f/1.9, dilengkapi fitur Dual Piksel PDAF, dan kamera keduanya beresolusi 8 MP, serta kamera cover 10 MP.

Dalam 31 Menit HP Galaxy Fold Habis Dipesan

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold. Foto : Net/Ist.

Diperkirakan 10 ribu lebih masyarakat Indonesia melakukan pre-order pada hari ini melalui situs galaxylaunchpack.com sejak 26 November 2019.

Sehingga, HP layar lipat Galaxy Fold hari ini sudah habis dipesan para pelanggan setia Samsung hanya dalam waktu 31 menit sejak pemesanan online dibuka pada jam 09.00 WIB.

Vice President IT dan Mobile Busines Samsung Elektronik Indonesia, Bernard Ang, mengaku pihaknya sangat senang sekaligus mengapresiasi tinggginya animo masyarakat di Tanah Air atas diluncurkannya Galaxy Fold di Indonesia.

Pada pemesanan hari ini, konsumen bisa mendapat beragam keuntungan seperti Samsung Galaxy Buds dikemas dalam satu box yang sama.

Selain itu, da perlindungan Infinity Flex Display selama 1 tahun. Dan mendapatkan cover ekslusif, serta program cicilan 0 persen selama 24 bulan.

Galaxy Fold Seperti Buku

HP layar lipat Samsung Galaxy Fold dibekali layar utama 7,3 inci QXGA plus Dynamic AMOLED yang mudah dilipat dan dibuka seperti sebuah buku.

Selain itu, pengguna juga bakal dimanjakan oleh aplikasi yang bisa melakukan transisi intuitif secara mulus antara layar utama dengan layar depan.

Ketika layar HP Galaxy Fold tertutup dan terbuka, maka aplikasi yang terakhir digunakan akan muncul otomatis pada layar yang ingin kita digunakan.

Dengan begitu maka pengguna akan merasakan pengalaman dalam penggunaan smartphone menuju produktivitas ke tingkat lebih tinggi. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...