HP Murah Terbaru Samsung Galaxy A01 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP murah terbaru Samsung masih dari keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A01 yang baru saja dirilis dengan membawa keunggulan kapasitas memori jumbo.
HP murah terbaru Samsung masih dari keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A01 yang baru saja dirilis. Photo: Net/Ist.

HP murah terbaru Samsung kembali dirilis. HP murah terbaru Samsung masih dari keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A01 yang baru saja dirilis dengan membawa keunggulan kapasitas memori jumbo.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/12/2019), Samsung Galaxy A01 memiliki kapasitas RAM 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk memori interlnya 128GB yang dapat diperluas sampai 512GB melalui microSD.

Spesifikasi HP Murah Terbaru Galaxy A01

Kalau dilihat spesifikasinya, perangkat ini ada di pertengahan antara Galaxy A10 dan Galaxy A20. Bedanya Samsung Galaxy A01 memiliki layar lebih kecil dibandingkan kedua seri tersebut.

Kemudian untuk layarnya dibekali layar LCD 5,7 inci beresolusi HD+, dan layarnya itu masih memiliki notch (poni) atau desain “Infinity-V” untuk menyimpan kamera selfie berselusi 5 MP.

Sedangkan, di bagian belakangnya disematkan kamera ganda yang terdiri dari kamera berseolusi 12 MP f/2.2, dan 2 MP f/2.4). Untuk dayanya, HP terbaru dari Samsung ini disokong baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Namun, belum terungkap apakah Samsung terbaru ini konektornya sudah mendukung USB Type-C atau belum, karena Samsung tidak menjelaskan spesifikasinya secara gamblang.

Selain itu, chipset sebagai otak prosesor yang digunakan dalam HP murah milik Samsung ini juga belum disebutkan.

Samsung hanya menyebutkan bahwa Galaxy A01 disokong prosesor Quad 1.95 GHz plus Quad 1.45 GHz (prosesor octa-core).

HP Samsung Galaxy A01 juga dibekali dual Nano SIM, dan terdapat colokan earphone 3,5mm sebagai pendukung fitur hiburan, seperti video atau musik.

Meski sudah dirilis, belum diketahui HP murah terbaru dari Samsung yang satu ini akan dipasarkan di negara mana saja. Begitu pula mengenai harganya.

Tapi jika melihat dari posisinya yang berada di tengah-tengah antara Samsung Galaxy A10 dan A20, diperkirakan harga Galaxy A01 dibadrol di angka Rp 1 jutaan.

6 HP Murah Samsung Lainnya

Galaxy M10

HP murah terbaru Samsung masih dari keluarga Galaxy A, Samsung Galaxy M10. Photo : Net/Ist.

Galaxy M10 menjadi salah satu HP terbarunya Samsung yang dibadrol harga tak sampai 2 juta, yakni hanya Rp 1,4 jutaan, namun memiliki spesifikasi cukup mumpuni di kelas smartphone 1 jutaan.

Dari segi desain, layar Samsung Galaxy M10 mengusung konsep Infinity-V seluas 6.22 inci. Perangkat ini juga memiliki keunggulan di sektor kamera.

Diketahui kamera belakangnya terdapat lensa ultra-wide hingga 120 derajat yang mampu membidik objek lebih luas. Kamera belakangnya terdiri dari 13 MP dan 5 MP, dan kamera depannya 5 MP.

Sedangkan untuk penyimpanannya, HP murah Samsung ini menawarkan RAM 2GB/16GG serta RAM 3GB/32GB, dan memori 512GB melalui microSD.

Samsung Galaxy M10 berjalan dengan sistem operasi Android Oreo, disokong kapastitas baterai 3.400 mAh.

Galaxy A10s

HP murah terbaru Samsung masih dari keluarga Galaxy A, Galaxy A1s. Photo: Net/Ist.

Galaxy A10s juga termasuk HP murah Samsung terbaru yang dibandrol harga Rp 1,7 jutaan dan memiliki keunggulan di sektor fotografi.

Ada dua kamera di belakang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP, berikut fitur live focus untuk menghasilkan efek bokeh.

Dalam fitur tersebut, ada 10 tingkatan yang ditawarkan Samsung untuk menentukan efek bokeh. Sedangkan, kamera depan beresolusi 8 MP yang mampu membuat foto penggunanya terlihat sempurna.

Samsung juga menawarkan RAM 2GB/32GB, dan memori 512GB melalui microSD. Samsung Galaxy A10s berjalan dengan sistem OS Android Pie, serta baterai berkapasitas besar 4.000 mAh.

Galaxy M20

HP murah terbaru Samsung, Galaxy M20.

HP murah terbaru Samsung berikutnya adalah Galaxy M20 yang dibandrol harga Rp 2,1 jutaan. Perangkat ini memiliki layar seluas 6.3 inci, sehingga sangat nyaman saat digunakan main game atau nonton film.

Didukung juga baterai berkapasitas besar 5.000 mAh membuat HP Samsung Galaxy M20 mampu menjaga mobilitas harian penggunanya dengan baik.

Kelebihan lain dari HP Samsung ini terdapat pada kamera, yakni dua kamera belakang masing-masing 13 MP dan 5 MP, serta kamera depan 8 MP. Berjalan dengan OS Android Oreo.

Galaxy A20s

HP murah terbaru Galaxy A20..

Perangkat ini versi upgrade dari Galaxy A20 dan sebagai salah satu HP Samsung yang dibandrol murah Rp 2,2 jutaan dan memiliki sejumlah kelebihan, khususnya pada kamera belakang.

Samsung membekali triple camera di belakang masing-masing 13 MP, 8 MP, dan 5 MP, serta kamera depan 8 MP. Berjalan dengan sistem OS Android Pie, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Galaxy A20s menawarkan RAM 3GB/32GB serta 4GB/64GB, dan memori penyimpanan hingga 1 TB melalui microSD.

Sedangkan, untuk mengoptimalkan kinerjanya, HP Samsung Galaxy A20s dibekali chipset Snapdragon 450.

Galaxy M30

HP murah terbaru Samsung Galaxy M30 memiliki spesifikasi mumpuni. Harganya hanya Rp 2,4 jutaan namun sudah dibekali layar Super AMOLED, sehingga mampu menghasilkan visual yang tajam dan jernih.

Kelebihan lainnya yang ada pada Galaxy M30 ini adalah di sektor kamera belakang. Ada tiga kamera guna mendukung aktifitas pengguna dalam fotografi.

Tiga kamera belakang terdiri dari 13 MP, 5 MP, dan 5 MP, serta kamera selfie 16 MP, didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

HP Samsung terbaru yang satu ini juga menawarkan RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB, serta memori penyimpanan hingga 512 GB melalui microSD. Berjalan dengan OS Android Pie.

Galaxy A30

HP Samsung berikutnya ada Galaxy A30 dengan mengusung konsep Infinity-U Design, layar Super AMOLED.

Kelebihan smartphone ini ada pada kameranya yang telah menggunakan teknologi AI secara optimal, sehingga dapat mendeteksi 19 skenario berbeda secara otomatis.

Dual kamera belakang terdiri dari 16 MP dan 5 MP, serta kamera selfie 16 MP sudah diperkaya sejumlah fitur canggih, antara lain AR Emoji, AR Sticker, Filter, dan Stamp.

Samsung Galaxy A30 berjalan dengan sistem operasi Android Pie, disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tersedia pula RAM 3GB/4GB, dan ROM 32GB/64GB, memori penyimpanan hingga 512GB menggunakan microSD. (Eva/R3/HR-Online)