HP Nokia 2.3, Ini Spesifikasinya

HP Nokia 2.3, Ini Spesifikasinya

Berita Gadget, (harapanrakyat.com),- HP Nokia 2.3, Ini Spesifikasinya. Di zaman teknologi yang serba maju seperti saat ini, smartphone memiliki peran yang krusial dan banyak dibutuhkan oleh setiap orang.

Pasalnya memang kehadiran smartphone dapat menunjang berbagai macam aktifitas. Hal tersebut dimanfaatkan oleh vendor smartphone asal Finlandia, yaitu Nokia, yang baru memperkenalkan HP Nokia terbaru seri Nokia 2.3.

HP terbaru ini resmi diumumkan HMD Global di Mesir dalam sebuah acara peluncuran di Kairo. Hadir dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, tentu saja smartphone ini akan membuat Anda tertarik.

Berikut ini spesifikasi Nokia 2.3.

Desain dan Layar Menarik

Hp nokia terbaru ini dapat dikatakan sebagai ponsel kekinian. HP Nokia 2.3 hadir dengan mengusung desain layar berbezel tipis dengan luas 6,2 inci dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi yang dihadirkan yaitu 720 x 1520 piksel, dengan rasio aspek 19:9.

Sedangkan pada bagian atasnya, terdapat sebuah poni (notch) yang memuat kamera selfie 5 megapiksel yang dilengkapi dengan bukaan lensa f/2,4. Lensa tersebut juga didukung dengan fitur biometrik face unlock.

Pada bagian belakangnya, ponsel Nokia 2.3 ini didukung oleh material plastik polimer dan dihiasi dengan logo ikonik “Nokia”.

Kamera Menarik

Spesifikasi menarik yang ditawarkan oleh hp nokia terbaru ini juga terletak pada segi kameranya.

Bahkan bagi Anda yang suka dengan kegiatan fotografi, Nokia 2.3 ini sangat mumpuni dengan dibekalinya lensa kamera utama berukuran 13MP, Autofocus, serta LED flash,  Geo-tagging, touch focus, dan video 720p 30fps.

Sedangkan kamera depan untuk selfie, Nokia membekali ponsel ini dengan lensa berukuran 2MP yang sudah memiliki fitur screen flash. Fitur tersebut akan memberikan cahaya saat mengambil obyek di tempat minim cahaya.

Prosessor dan Media Penyimpanan

Performa menarik yang dihadirkan oleh HP nokia 2.3 ini juga terlihat pada prosessor dan performa sistem yang dibekalkan. Dalam pnsel  ini juga sudah disematkan chipset Mediatek Helio A22 dipadu dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Kapasitas dari media penyimpannan tersebut juga dapat diperbesar dengan kartu micro SD hingga 400 GB. Namun sayangnya ponsel ini masih dijalankan dengan mengandalkan sistem operasi (OS) Android 9.0 Pie versi “polos”, tanpa tambahan custom UI. Jadi ponsel ini tidak menggunakan OS terbaru Android 10.

Baterai HP Nokia 2.3 Tahan Lama

Kelebihan menarik bahkan yang menjadi perhatian utama yaitu terletak pada daya tahan baterainya yang lama. nah, pada bagian belakang cangkang ponsel ini, tertanam baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu tahan hingga dua hari pemakaian ponsel. Menarik sekali bukan?

Harga Ponsel Nokia 2.3 Bersahabat

HP Nokia 2.3 sendiri tersedia dalam tiga varian warna, yakni Cyan Green, Sand, dan Charcoal. Ponsel tersebut dijual dengan harga 109 Euro atau sekitar Rp 1,7 juta. Namun belum bisa dipastikan apakah ponsel ini akan dipasarkan di sekitar kawasan tersebut atau tidak, termasuk di Indonesia. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...