HP Oppo Reno 3 Pro 5G Dikabarkan Rilis Bulan Ini, Harganya?

HP Oppo Reno 3 Pro 5G dan Reno 3 dikabarkan bakal segera dirilis pada bulan Desember ini.
HP Oppo Reno 3 Pro 5G. Photo : Net/Ist.

HP Oppo Reno 3 Pro 5G dan Reno 3 dikabarkan bakal segera dirilis pada bulan Desember ini. Dikutip dari laman GSMArena, Minggu (01/12/2019), bagian tepi HP Oppo Reno 3 Pro 5G dan Reno 3 akan mengemas tampilan melengkung dengan ketebelan 7,7mm.

Bahkan menariknya, Brian Shen, Vice Presiden Oppo, memberikan bocoran bahwa kedua smartphone tersebut akan dibekali baterai berkapasitas 4.025 mAh.

Hal itu diungkapkan Brian dalam akun Twitter miliknya. Dia juga menuliskan bahwa HP Oppo Reno 3 Pro 5G cocok bagi pengguna yang membutuhkan power dan kecepatan.

Namun sayangnya, bocoran lain mengenai spesifikasi maupun harga dari kedua ponsel tersebut belum terungkap.

Kamera depan Oppo Reno 3 itu kemungkinan bakal dikemas dengan menggunakan kamera layar seperti halnya milik Samsung Galaxy S10.

Oppo Luncurkan Reno 2-Series

Sebelumnya, vendor ponsel asal Tiongkok itu juga telah meluncurkan HP Oppo Reno 2-series yang terdiri dari Oppo Reno 2, Reno 2F dan Reno 2Z. Ketiganya hadir untuk memenuhi kebutuhan anda.

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z tentunya berbeda dari tiap seri yang dihadirkan. Meski begitu, ada juga persamaannya seperti empat kamera di bagian belakang.

Ketiga ponsel tersebut hadir dengan menjalankan sistem operasi OS Android Pie. Selain itu, smartphone ini juga akan memperoleh jaminan pembaruan OS Android 10Q.

Hadirnya tiga varian baru dari HP Oppo Reno 2-series itu memberikan banyak referensi buat kamu dalam memilih smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z

Oppo Reno 2

HP Oppo Reno 2 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang sangat cepat dikarenakan memiliki teknologi proses 8nm. Chipset kelas menengah ini juga sudah dipakai oleh Samsung Galaxy A80.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, pihak Oppo menyematkan RAM 8GB dan ROM 256GB di dalam HP Oppo Reno 2 ini. Bentang layarnya 6,5 inci, didukung resolusi Full HD+ dengan rasio 20:9 dan berteknologi AMOLED.

Bagian kamera depan HP Oppo Reno 2 didukung dengan resolusi 16 MP plus LED Flash dengan sistem Rising Camera. Sementara itu, empat kamera belakang memiliki konfigurasi berupa kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IM586.

Ada juga kamera telephoto 13 MP 2x Optical Zoom, 8 MP ultra-wide 8 MP yang memiliki sudut penglihatan 116 derajat, serta 2 MP kamera sekunder 2MP.

OPPO Reno 2 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur pengisian super cepat VOOC 3.0 Flash Charging. Harga HP Oppo Reno 2 sekitar Rp 6,9 jutaan.

HP Oppo Reno 2F

HP Oppo Reno 2F dibekali empat kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1. Sementara, untuk harganya, HP Oppo Reno 2F ini dibandrol di kisaran Rp 3,9 jutaan.

Oppo Reno 2Z

HP Oppo Reno 2Z memiliki layar tanpa poni dengan lebar 6,53 inci beresolusi Full HD+ dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5 serta teknologi AMOLED.

Untuk dapur pacunya, HP Oppo Reno 2F menggunakan chipset Mediatek Hello P90, yang didukungan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Sementara, untuk daya baterai Reno 2Z berkapasitas 4000 mAh yang sudah didukung VOOC 3.0 Flash Charging.

Di sektor fotografi, HP Oppo Reno 2F memiliki kamera depan beresolusi 16 MP yang didukung pula sistem pop-up.

Kemudian, di bagian belakang disematkan empat kamera terdiri dari kamera utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan 13 MP kamera telephoto. Mengenai harga, HP Oppo Reno 2Z ini dijual Rp 4,9 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)