HP realme 5s Laris Manis di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

HP realme 5s Laris Manis di Indonesia
HP realme 5s. Foto : realme Indonesia

HP realme 5s yang dijual secara flash sale beberapa waktu lalu di Indonesia terbilang sukses. Pasalnya, sebanyak 2000 unit realme 5s terjual habis di online flash sale perdana, Rabu (4/12/2019).

Kehadiran smartphone realme 5s di pasar Tanah Air itu bersamaan dengan seri X2 Pro, pada 27 November 2019.

Senior Brand Manager realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, kehadiran HP realme 5s ke Indonesia menawarkan lebih banyak opsi dari realme 5 series untuk pecinta ponsel pintar di Tanah Air.

“Hasilnya, ternyata smartphone seri 5s ini sangat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Buktinya sudah habis terjual 2000 unit di toko online Lazada,” katanya seperti rilis yang diterima HR Online.

Palson mengungkapkan, bahwa HP realme 5s ini membawa ciri khas, yaotu quad camera (4 kamera) PowerHero. Selain itu, smartphone ini juga membawa kapasitas baterainya yang besar serta performa yang tangguh di kelasnya.

“Yang menjadikan HP ini menarik yaitu resolusi pada kameranya serta harga yang paling baru,” ucapnya.

Diklaimnya, bahwa HP realme 5s ini bakal memberikan pengalaman mobile photography, layaknya ponsel flagship yang dibekali 4 kamera 48 MP, serta harganya yang tidak berbeda dengan realme 5.

“Sudah tentu kami sangat senang mengetahui realme 5s yang belum lama ini meluncur di Indonesia, bisa memecahkan rekor penjualan di akhir tahun ini,” katanya.

Jeroan HP realme 5s

Kehadiran ponsel seri 5s ini sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget realme. Pasalnya, dengan harga terjangkau tapi membawa spek yang begitu menggoda.

Seperti pada bagian kamera belakangnya yang dipasang AI Quad Camera (4 kamera) dengan Ultra Wide-angle Macro Lens. Untuk kamera utamanya berkekuatan 48 MP bukaan f/1.8. Jagoan fotografi ini bisa menganbil detil foto yang mempesona.

Sedangkan untuk kamera kedua beresolusi 8 MP bukaan f/2.2 (ultrawide), yang bisa mengambil sudut sampai 119 derajat, 4 kali lebih luas dan teknologi yang dibawanya anti distorsi.

Kamera ketiga dan keempat pada HP realme 5s ini masing-masing resolusinya 2 MP (macro camera dan depth sensor) dengan bukaan f/2.4. Lensanya ini bisa mengambil foto potrait dengan sangat memukau.

Sementara di bagian depan di pasang lensa 13 MP (wide) bukaan f/2.0. Kamera selfie-nya ini ditempatkan di notch atau poni pada layar.

Untuk posisi keempat kamera belakangnya itu tersusun secara vertikal, dengan LED flash berada di sampingnya.

Di sektor dapur pacu dipasang prosesor terbaru generasi ketiga besutan Qualcomm yakni Snapdragon 665 AIE, dengan teknologi 11nm octa-core. Prosesornya ini memiliki kecepatan sampai 2.0 GHz. Untuk grafis atau GPU menggunakan Adreno 610.

Pendukung performa pada smartphone besutan realme ini, dipasang RAM berkapasitas 4 GB dengan penyimpana internal sebesar 128 GB. Juga tersedia slot microSD yang mencapai maksimal 256 GB.

Vensor smartphone asal China ini mengklaim bahwa prosesor yang dipakai pada HP realme 5s ini, sangat bertenaga dan efisien dalam pemakaian baterai.

Sementara bagian layarnya berukuran 6.5 inci Mini-Drop Fullscreen, dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9. Sedangkan untuk screen to-Body Ratio pada layarnya mencapai 89 persen.

Selain itu, untuk melindungi layarnya dari goresan dipasang pelindung Corning Gorilla Glass 3+, serta dibekali juga fitur Night mode for eye care.

Spek HP realme 5s Lainnya

Keunggulan lainnya dari HP realme ini yaitu di sektor dayanya, dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Pihak realme mengklaim bahwa baterai super besar ini bisa bertahan sampai 30 hari, dengan 4 lapisan proteksi.

Realme mengklaim bahwa baterainya ini bisa bertahan 718 jam waktu siaga. Kemudian 8,5 jam untuk bermain game PUGB, lalu 30,8 jam untuk mendengarkan musik, dan 48,9 jam melakukan atau menerima panggilan telpon.

Selain itu, HP realme 5s ini juga dibekali dengan pengisian cepat 10W, bingkai yang tahan panas, dan perlindungan ketika kelebihan daya.

Di bagian software atau sistem operasi sudah berbasis Android 9 (pie) dengan menjalankan antarmuka ColorOS 6 realme edition.

Sementara untuk dimensi ukuran secara keseluruhan, 164,4 x 75,6 x 9,3 mm, dan beratnya mencapai 198 gram termasuk baterai.

Pada bagian desainnya sangat menggoda, dengan balutan kristal terbaru berkilau dari segala sisi. Desainnya tersebut juga tahan terhadap percikan air, dengan perlindungan 3 lapisan.

Fitur lainnya yang tersedia di HP realme 5s ini, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.0 wireless technology, sensor keamanan ponsel menggunakan sistem pemindai sidik jari yang diletakkan di belakang.

HP realme 5s yang tersedia dalam pilihan warna Crystal Blue serta Crystal Red ini, bisa didapatkan di Open sale di Lazada, realme.com dan toko offline di seluruh Indonesia. Sedangkan harganya Rp 2.699.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...