HP Vivo Y19 Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia, Ini Harganya

HP Vivo Y19 Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia
HP Vivo Y19. Foto : net/ist

HP Vivo Y19 sudah bisa di pesan di Indonesia via pre-order di toko online JD.ID. smartphone Vivo Y19 ini bisa pre order mulai dari 2 sampai 3 Desember 2019.

Mengutip dari berbagai sumber, vendor smartphone asal China ini membandrolnya dengan harga Rp 2.999.000. dalam pre order tersebut, disediakan berbagai macam bonus.

Mulai dari voucher JD.ID, bonus kuota internet sampai 360 GB, serta bonus XXI Movie Card dengan nilai seratus ribu rupiah.

Sementara untuk syarat serta ketentuan pembelian HP Vivo Y19 ini, bisa dilihat di situs resmi JD.ID.

Lantas apa yang menarik dari smartphone Vivo ini? Ponsel pintar kelas menengah ini selain membawa spek yang mumpuni, juga memiliki desain yang sangat menggoda.

Desainnya ini layaknya smartphone mewah. Pasalnya, pada bodi belakangnya warnanya gradasi serta glossy. Sehingga HP Vivo Y19 ini terlihat sangat premium.

Sedangkan pada layarnya tetap mengandalkan notch atau poni dengan bentuk waterdrop. Pada layar Vivo Y19 ini pun kelihatan lebar, karena bezel-nya sangat tipis.

Di bagian sisi-sisinya dipasang tombol daya atau power di sebelah kanan. Selain itu, di sisi kanannya juga dipsang tombol volume. Sedangkan di bagian tepi kirinya terdapat tempat atau slot untuk kartu memori eksternal (microSD) dan SIM card.

Untuk port audio 3.5 dipasang di bawah bersamaa ndengan speaker serta port microUSB untuk charger atau sejenisnya.

Spesifikasi HP Vivo Y19

Seperti diulas di atas, bahwa ponsel pintar besutan Vivo ini membawa spek yang mumpuni. Terlihat dari layar yang memiliki ukuran 6.53 inci, resolusinya 1080 x 2340 piksel, dan aspek rasio 19.5:9, berpanel IPS LCD.

Sedangkan di bagian otaknya, mengandalkan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 generasi terbaru dengan fabrikasi 12nm. Bukan hanya itu, ditopang juga prosesor octa-core dengan dibantu GPU atau grafis Mali-G52 MC2.

Sementara pendukung performa pada HP Vivo Y19 ini, didukung RAM berkapasitas 6 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Namun penyimpanannya ini bisa diekspansi dengan menggunakan microSD.

Dengan perpaduan hardware seperti itu, maka performa dari Vivo Y19 ini menjadi tangguh. Bukan hanya bisa menjalankan multitasking (menjalankan aplikasi bersamaan), namun juga saat bermain game pun akan lancar jaya.

Sedangkan pada kameranya, HP Vivo Y19 ini dipasang AI triple camera (3 kamera) di belakang. Ketiga kameranya ini berkekuatan 16 MP sebagai lensa utamanya, dengan bukaan f/1.8.

Untuk kamera kedua di belakang, dipasang 8 MP AI Super Wide-Angle yang memiliki efek bokeh. Kemudian lensa ketiga 2 MP sebagai macro camera.

Sementara untuk kamera depannya berkekuatan 16 MP yang dipasang di notch pada layar. kamera selfie-nya ini memiliki fitur AI Face Beauty, yang bisa membuat foto selfie menjadi lebih indah dan hidup.

Bagian daya baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas besar tersebut, merupakan sebuah gebrakan dari Vivo untuk memenuhi hasrat para pecinta game yang tentunya membutuhkan daya besar.

Selain itu, HP Vivo Y19 ini juga dibekali dengan teknologi dual engine fast charging, yaitu Fast battery charging 18W serta Power bank/Reverse charging 5W. Sehingga proses pengisian baterai menjadi lebih cepat.

Spek HP Vivo Y19 Lainnya

Spesifikasi lainnya, sistem operasi (OS) Android 9 dengan menjalankan antarmuka Funtouch OS 9.2. Sistem tersebut bisa menambah kecepatan saat dioperasikan serta keamanan. Selain itu, juga bisa meningkatkan daya tahan baterai menjadi lebih baik.

Untuk sektor keamanan menggunakan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari, yang dipasang di bagian belakang di tengah-tengah.

Untuk dimensinya berukuran 162.15 x 76.47 x 8.89 mm, dengan berat mencapai 193 gram. Tersedia juga Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi yang support 2.4GHz/5GHz.

Sedangkan untuk warna dari HP Vivo Y19 ini, ada 2 opsi antara lain warna Spring White dan Magnetic Black. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...