Huawei Freebuds 3 Resmi Diperkenalkan

huawei freebuds 3
Huawei Freebuds 3

Huawei Freebuds 3 merupakan salah satu headset besutan Huawei. Peluncuran produk ini merupakan visi yang diwujudkan oleh pihak Huawei.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Huawei akan mewujudkan misinya dengan peluncuran produk terbaru. Salah satu misi Huawei adalah menciptakan ekosistem secara keseluruhan.

Artinya Huawei akan memperluas jenis produknya. Sehingga tidak hanya smartphone atau perangkat lunak saja, melainkan yang lain.

Huawei Freebuds 3 Resmi Diperkenalkan

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Huawei akan mewujudkan visi dengan sebuah inovasi. Hal ini dibuktikan dari peluncuran produk terbarunya yaitu sebuah perangkat yang bernama headset.

Perangkat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone. Kini Huawei kembali memberikan inovasinya dengan mengeluarkan produk terbaru.

Produk tersebut diberi nama Huawei Freebuds 3. Hal ini menjadi hal baru bagi pihak Huawei untuk merilis produk terbarunya.

Biasanya Huawei merilis smartphone atau perangkat lunak, namun kini Huawei merilis produk semacam headset dengan spesifikasi canggih.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh pihak Huawei. Pihak tersebut sempat menyatakan bahwa Freebuds ini merupakan headset nirkabel.

Bahkan Freebuds ini merupakan headset nirkabel pertama yang ada di dunia. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Huawei.

Hal yang lebih detailnya adalah Huawei Freebuds 3 ini ditenagai oleh AI. Lebih tepatnya adalah Active Noise Cancellation atau ANC.

Hal ini sempat diungkapkan langsung oleh Deputi Direktor Huawei. Ia mengungkapkan bahwa Freebuds 3 ini telah dibekali dengan inovasi suara cerdas terbaru. Inovasi tersebut dapat dikatakan sebagai kelebihan dari produk Huawei ini.

Kelebihan yang lainnya adalah adanya strategi baru dalam produk Freebuds 3 ini. Strategi tersebut berkaitan dengan pasar audio yang lebih premium dan menarik.

Pihak Huawei telah merancang produk ini dengan berbagai kelebihan dan inovasi. Bahkan perancangannya terbilang cukup teliti.

Hal ini dilakukan untuk memberikan sebuah rasa nyaman dan aman kepada pengguna. Meskipun fungsi utamanya adalah memberikan pengalaman audio yang mengesankan.

Spesifikasi Huawei Freebuds 3 Terbaru

Dibalik beberapa kelebihan dari headset rancangan Huawei ternyata ada spesifikasinya. Spesifikasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi calon pengguna.

Diantaranya adalah tampilan menarik dengan desain open-fit. Segi penampilan menjadi spesifikasi pertama dari Huawei Freebuds 3.

Desain dari headset ini memang sengaja dirancang ergonomis. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan yang lebih maksimal saat menggunakannya.

Desain selanjutnya adalah Dolphin Bionic. Desain ini memberikan kesan nyaman dan khas di telinga pengguna.

Tidak hanya desain yang stabil dan nyaman saja, Huawei Freebuds 3 juga menyediakan suara yang telah terfokus pada telinga calon pengguna.

Spesifikasi lainnya adalah tekonologi yang disematkan pada headset rancangan Huawei. Headset ini telah ditenagai menggunakan prosesor Kirin A1.

Teknologi ini memiliki fungsi yang tidak kalah penting. Salah satu fungsinya adalah mendukung sistem transmisi sinkron dual channel.

Dukungan sistem ini nantinya digunakan untuk mengurangi latensi. Lalu apa dampak dari pengurangan latensi pada headset ini? Salah satu dampaknya adalah menghasilkan audio yang lebih dalam dan telah tersinkronisasi.

Dilengkapi Fitur Bluetooth yang Dipadukan dengan Antena

Hal yang lebih menarik adalah Huawei telah menghadirkan koneksi bluetooth pada produk ini. Koneksi tersebut memiliki karakteristik akurat, stabil, dan cepat. Hal ini akan membuat pengguna lebih nyaman dan menikmati lagu yang sedang diputar.

Fitur bluetooth ini juga dipadukan dengan sebuah antena. Sebelumnya, antena tersebut sudah dibekali dengan chipset Kirin AI.

Optimalisasi tersebut membuat koneksi bluetooth menjadi lebih stabil. Sehingga pengguna akan tetap nyaman ketika mendengarkan musik meski di tempat yang riuh.

Fitur yang ada pada Huawei Freebuds 3 ini bisa diaktifkan dengan beberapa cara. Diantaranya adalah mengetukkan dua buah earbud di sebelah kiri.

Fitur ini juga telah dikombinasikan dengan chipset cerdas AI. Sehingga kebisingan atau keriuhan akan hilang ketika mendengarkan musik atau panggilan.

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah Bone Voice ID. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan panggilan.

Beberapa fitur diatas dapat digunakan untuk menunjang kenyamanan pengguna. Terlebih lagi ketika menggunakan headset rancangan Huawei ini.

Huawei Freebuds 3 ini hadir dengan memberikan banyak kelebihan dan spesifikasi. Hal ini akan menjadi daya tarik yang membuat calon pengguna semakin tertarik. (R10/HR-Online)