Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Ciamis

Pohon Tumbang Timpa Rumah
Didin, warga RT.06/01, Dusun Ciakar, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang tertimpa pohon, pada Kamis (26/12/2019) siang tadi. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Ciamis dan sekitarnya, membuat satu rumah di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang, pada Kamis (26/12/2019) siang tadi. 

Kepala Desa Pasawahan, Jajang Jaelani, ketika dihubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, satu rumah warganya rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

“Ya kejadiannya tadi pas hujan yang disertai angin. Rumah yang tertimpa pohon itu milik saudara Didin, warga RT.06/01, Dusun Ciakar, Desa Pasawahan,” tuturnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian lumayan besar. 

“Akibat kejadian tadi, atap rumah korban mengalami kerusakan yang lumayan parah. Hampir ¾ gentingnya ambrol berantakan,” terang Jajang.

Melihat kondisi rumah Didin yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, para tetangga pun langsung berdatangan, dan memberikan bantuan untuk evakuasi pohon yang menimpa, serta membetulkan atap rumahnya.

“Tadi itu hujan dan angin lumayan besar di sini, sehingga banyak pepohonan yang tumbang. Namun dari pantauan kami saat ini, hanya ada satu rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon,” ucapnya.

Selaku pemerintah desa, Jajang mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada saat adanya turun hujan.

“Mengingat cuaca saat ini lumayan ekstrim,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...