Hujan Disertai Angin, Rumah Seorang Ustad di Ciamis Tertimpa Pohon Duku

rumah tertimpa pohon
Rumah seorang ustad yang tetrimpa pohon duku. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik seorang Ustad di RT 03 RW 02, Lingkungan Desa, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis tertimpa pohon duku, Senin (2/12/2019).

Peristiwa tersebut terjadi saat hujan yang disertai angin melanda wilayah Ciamis perkotaan. Rumah milik Ustad Oni Romdoni tersebut biasanya digunakan untuk kegiatan mengaji anak-anak setempat.

Meski tak ada korban jiwa dalam musibah rumah tertimpa pohon ini, korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Amas Tamsis, kerabat korban, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sore hari ketika hujan yang disertai angin. Sementara kerusakan paling parah di bagian atap rumah.

Meski bagian atap hancur, namun ia mengaku bersyukur saat kejadian belum banyak anak-anak yang datang ke rumah Oni. Saat kejadian, baru ada empat anak yang tiba di rumah ustad Oni untuk mengaji.

“Alhamdulillah masih diselamatkan. Padahal murid Madrasah diniyah yang biasa belajar di rumah Ustad Oni mencapai ratusan. Mudah-mudahan kejadian ini ada hikmahnya,” katanya.

Tak lama setelah tumbang, warga setempat bergotong royong mengevakuasi pohon duku yang tumbang tersebut.

“Mudah-mudahan korban sabar, dan semoga ada bantuan untuk perbaikan rumah ustad Oni ini. Karena memang rumah ini juga dijadikan Madrasah, untuk anak diniyah belajar agama,” tandasnya. (Jujang/R6/HR-Online)

Loading...