Husqvarna Norden 901 Mulai Diproduksi, Motor Adventure yang Antimainstream

Husqvarna Norden 901
Motor Husqvarna Norden 901. Foto: Istimewa

Husqvarna Norden 901 dikabarkan akan ikut bersaing di pasaran motor adventure. Untuk membuktikan keseriusannya, pabrikan Husqvarna memperkenalkannya dengan memanfaatkan gelaran EICMA 2019.

Sebagai motor bergaya adventure, tentu saja tampilan menjadi daya tarik utama Norden 901 untuk menggaet perhatian para pecinta otomotif.

Meski begitu, Norden 901 tak hanya mengandalkan tampilan saja, akan tetapi juga spesifikasi. Bahkan spek yang dibawanya juga didukung dengan fitur dan teknologi canggih.

Husqvarna Norden 901

Diketahui bahwa motor Norden 901 ini memiliki tubuh yang terkesan radikal. Dimana dari tampilannya ini membuatnya berbeda dengan motor bergaya adventure lainnya sehingga bisa dibilang antimainstream.

Selain itu, tampilannya juga dihiasi dengan headlamp bulat LED yang memiliki cahaya tajam dan terang. Berkat lampu tersebut, pengendara Norden 901 tentu saja bisa lebih mudah dalam memantau jalanan saat minim cahaya.

Lampu ini sendiri juga dikombinasikan dengan dua unit foglamp yang mengapit. Tak hanya itu saja, ada juga crash bar dan windshield di bagian depannya.

Kemudian untuk desain tongkrongannya, Husqvarna Norden 901 dibekali cover body yang berkualitas. Tongkrongan ini bisa anda temukan di sepatbor bagian bawahnya.

Sektor ini tentu saja membedakannya dengan motor bergaya adventure lainnya. Seperti yang diketahui, pada motor adventure lainnya, tunggangannya ada di bawah lampu.

Namun perbedaan ini justru menjadi keistimewaan Norden 901. Berkat konsep tersebut, pengendara mampu mengeksplor struktur kaki-kaki depan motor Norden 901 secara mudah.

Berlanjut ke sektor mesinnya, dapur pacu Norden 901 diperkirakan akan mengadopsi mesin milik KTM 790 Adventure.

Hanya saja, kapasitas yang diusungnya sebesar 889,5 cc. Mesin yang akan dibawa motor Norden 901 ini juga didukung dengan dua silinder.

Dengan kombinasi jantung pacu tersebut, motor Husqvarna Norden 901 tentu saja bisa mengeluarkan tenaga dan torsi yang maksimal.

Performanya yang handal ini diperkuat dengan kaki-kaki yang mumpuni. Diketahui bahwa motor Norden 901 dibekali roda depan berukuran 21 inci dan roda belakang 18 inci.

Dengan roda tersebut, Norden 901 mengusung konsep ground clearance yang terkesan menjulang. Sementara untuk pengeremannya, Norden 901 didukung disc brake lengkap dengan covernya.

Motor ini bukan hanya didukung dengan spesifikasi yang handal, akan tetapi juga teknologi yang canggih. Diketahui bahwa Norden 901 ini dibekali panel instrumen yang menampilkan informasi secara digital.

Informasi yang disuguhkan bisa pengendara lihat secara jelas melalui layar berteknologi TFT. Sedangkan untuk bekalan fiturnya masih belum terungkap secara pasti.

Husqvarna Norden 901 Mulai Diproduksi

Dengan tampilan bergaya adventure dan berbekal spesifikasi berkelas, tentu kehadiran Norden 901 sangat dinanti-nantikan pecinta otomotif.

Namun tampaknya hal tersebut akan mulai terjawab. Hal ini dikarenakan motor Norden 901 sudah masuk ke jalur produksi. Motor ini digadang-gadang sudah siap digunakan pada tahun 2020 mendatang.

Produksi Norden 901 pun dilakukan secara massal dan bukan limited edition sehingga siapa saja berpeluang untuk bisa memilikinya.

Dengan diproduksinya Husqvarna Norden 901, maka hal tersebut menjadi kali pertama brand Swedia ini dalam memperkenalkan motor adventure.

Mengenai biayanya, informasi seputar harga sama seperti fiturnya yang masih menjadi misteri. Tak mengherankan karena motor Norden 901 memang baru masuk produksi.

Terlepas dari hal tersebut, anda harus tahu bahwa Norden 901 ini dibekali dengan penahan angin. Hanya saja, sektor winshield miliknya lebih pendek daripada pesaingnya, seperti BMW R 1200 GS.

Meski begitu, motor Norden 901 tetap mumpuni untuk digunakan dalam menempuh perjalanan. Segala medan jalan pasti bisa dilalui secara mudah.

Terlebih lagi, sektor kaki-kakinya dilengkapi dengan fork upside down (USD) racikan WP Suspension. Berkendara dengan Husqvarna Norden 901 akan terasa aman dan nyaman pastinya.

Dibalik tampilannya yang gahar dan spesifikasinya yang berkelas, pihak Husqvarna tampaknya juga memperhatikan segi ketahanan Norden 901.

Hal tersebut bisa diketahui dari hadirnya skid plate. Dengan demikian, mesin bisa tahan meski tak sengaja terhantam kerikil ataupun batu besar.

Performa yang dimiliki Norden 901 pun bisa tetap terjaga dengan baik. Selama menggunakan Norden 901, pengendara tak perlu khawatir akan mengalami kendala.

Setiap perjalanan yang ingin ditempuh bisa dilakukan secara aman dan menyenangkan dengan menggunakan motor Norden 901 ini.

Bagi anda yang hobi berpetualang, motor Husqvarna Norden 901 ini bisa dijadikan pilihan. Namun anda harus bersabar untuk menanti kehadirannya. Pastikan anda update terus informasi terbarunya. (R10/HR-Online)

Loading...