Jabar Internasional Marathon Dibuka Ridwan Kamil, Ribuan Warga Padati Kawasan Pantai

Jabar Internasional Marathon 2019
Pembukaan Jabar Internasional Marathon di ujung tol Pantai Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran sejak pukul 05.00 WIB dalam rangka Jabar Internasional Marathon 2019 yang dibuka Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Minggu (01/12/2019).

Jabar Internasional Marathon yang dibuka di ujung tol Pantai Barat Pangandaran ini selain dibuka oleh Gubernur, para pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran juga hadir.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kegiatan Jabar Internasional Marathon ini merupakan yang pertama kalinya di Pangandaran.

Ia pun mengaku sangat kagum lantaran antusias warga yang begitu luar biasa sejak Subuh tadi.

“Melalui kegiatan besar seperti ini diharapkan mampu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Bupati Jeje Wiradinata mengatakan, sangat bangga karena Pangandaran dipercaya menjadi tuan rumah Jabar Internasional Marathon. Ia menyebut, peserta dalam kegiatan mencapai 10 ribu.

“Kita harap tahun depan bisa lebih semarak lagi dan lebih hebat lagi,” singkat Jeje.

Berdasarkan informasi, Jabar Internasional Marathon ini berjarak 5 km, 10 km, 21 km, dan 42 km. Sedangkan hadiah yang disiapkan panitia totalnya mencapai Rp 600 juta. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...