Jalan Retak, Pemdes Karangmulya Butuh Bantuan Pemkab Pangandaran

Pemdes Karangmulya Pangandaran
Pj Kepala Desa Karangmulya saat menunjukkan kondisi jalan di Dusun Pangolahan yang rusak. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jalan di Dusun Pangolahan, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran kondisinya cukup memprihatinkan. Jalan yang dibeton Pemdes Karangmulya tahun 2017 ini sebagian retak cukup lebar.

Pj Kepala Desa Karangmulya, Tarman, mengatakan, pihaknya sering mendapatkan keluhan dari warga terkait jalan di dusun tersebut yang panjangnya sekitar 1,5 kilometer itu. Sebab, terdapat beberapa titik yang kondisinya terbelah karena pergerakan tanah.

“Ini salah satu jalan menuju Desa Cibogo dan Pasirgeulis. Warga banyak yang mengeluh ke kita agar segera dibangun,” katanya kepada Koran HR, Senin (2/12/2019).

Tarman menjelaskan, retakan di jalan tersebut cukup variatif, mulai lebar 3 cm hingga 5 cm di sepanjang jalan tersebut.

Saat dibangun tahun 2017 silam, kata Tarman, pembangunannya menggunakan anggaran Dana Desa. Untuk memperbaiki ini, ia harap adanya bantuan dari Pemkab Pangandaran maupun dari Provinsi.

“Lokasi jalannya ini kan di areal pesawahan. Kita harap ada bisa mendapatkan bantuan kirmir untuk bahu kiri dan kanan jalan ini, agar ke depannya tidak retak lagi,” kata tarman. (Entang/Koran HR)

Loading...