Jaring Aspirasi, Anggota DPRD Provinsi Jabar Ini Kunjungi Sejumlah Desa di Kota Banjar

DPRD Provinsi Jabar
Anggota DPRD Prov Jabar Herman Sutrisno saat menjaring aspirasi masyarakat di Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Golkar dr. H. Herman Sutrisno mengadakan reses ke-1 tahun sidang  2019-2024 di beberapa lokasi di Kota Banjar.

Di antara lokasi yang dikunjunginya adalah Desa Cibeureum dan Kelurahan Situ Batu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Menurut Herman yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jabar, kegiatan reses tersebut dilakukan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya, terutama terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

Ia menambahkan, dengan terjun langsung menemui masyarakat bisa lebih mengetahui kondisi real sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat tanpa dikurangi dan ditambah-tambah.

Aspirasi-aspirasi dan masukan yang diperoleh saat melakukan kunjungan, kata Herman, tentunya akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk program pembangunan daerah sesuai kewenangannya.

“Nanti semua aspirasi didata namun tentunya akan kita buat skala prioritas mana yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah. Setelah itu akan disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda pertanggungjawaban kegiatan kunjungan,” kata Herman Sutrisno yang juga mantan Walikota Banjar 2 Periode ini.

Apipudin, warga Kelurahan Situ Batu, mengatakan, dirinya menyambut baik agenda penyerapan aspirasi oleh anggota DPRD Provinsi Jabar ini. Sebab, menurutnya selama ini banyak aspirasi dan masukan yang sudah dipersiapkan agar diusulkan dan bisa ditindaklanjuti.

Ia berharap masukan dan aspirasi dari masyarakat bawah bisa terus diperjuangkan dan direalisasikan menjadi bentuk program pembangunan, yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Ada beberapa yang tadi disampaikan, termasuk salah satunya pembangunan saluran air di kawasan Situ Batu. Semoga nanti bisa diusahakan dan ditindaklanjuti,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...