Jelang Libur Akhir Tahun, Pengunjung Hotel di Pangandaran Melonjak

Menjelang libur akhir tahun, pengunjung hotel di sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melonjak
Menjelang libur akhir tahun, pengunjung hotel di sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melonjak. Foto: Istimewa.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Menjelang libur akhir tahun, pengunjung hotel di sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melonjak tanjam.

Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang diparkir memadati lahan parkir sejumlah hotel dan restoran, bahkan hingga memenuhi ruas jalan.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Savana, mengatakan, diperkirakan puncak pengunjung akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

“Saat ini para pengunjung hotel bergantian datang, ada yang pulang ada yang baru datang. Sampai sekarang ini belum membludak, namun memang sudah terjadi lonjakan,” terangnya, kepada HR Online, Rabu (25/12/2019).

Lanjut Agus, pihak PHRI sudah sejak jauh-jauh hari mengimbau kepada para pengusaha hotel dan restoran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung, agar pengujung merasa betah dan nyaman ketika mereka berlibur di Pangandaran.

Selain itu, pihak PHRI juga mengimbau kepada para wisatawan yang menginap di hotel-hotel untuk memarkir kendaraannya di tempat-tempat yang telah disediakan, dan jangan menggunakan kendaraan saat berjalan-jalan di kawasan obyek wisata.

“Hal itu untuk menghindari kemacetan di kawasan obyek wisata. Jangan lupa juga selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tandas Agus.

Hingga berita ini ditulis, situasi di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran terpantau ramai lancar. Sejumlah petugas pun di tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan. (Ntang/R3/HR-Online)