Jelang Libur Natal, Terminal Kota Banjar Sepi Pemudik

Terminal Kota Banjar
Kondisi terminal Kota Banjar nampak lengang dari pemudik. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memasuki libur Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, terminal Kota Banjar, Jawa Barat, masih sepi pemudik. Hanya ada beberapa pemudik dari luar kota yang nampak hilir mudik di dalam terminal ber-tipe A tersebut.

Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Tipe A Kota Banjar, Suryanto didampingi Kasi Penanggungjawab Administrasi Retno mengatakan, untuk tanggal 23 Desember ini jumlah kedatangan kendaraan ada 32 kendaraan, dengan jumlah penumpang sebanyak 310 orang.

Sedangkan untuk arus keberangkatan ada 93 kendaraan, dengan jumlah penumpang mencapai 424 orang.

“Kalau sejak tanggal 19 Desember sampai hari ini memang ada peningkatan, namun belum begitu signifikan,” kata Suryanto kepada HR Online, Selasa (24/12/2019).

Suryanto menyebutkan, sejauh ini jumlah arus mudik penumpang sekitar 500-700 orang, diprediksi sampai tahun baru mendatang jumlahnya naik sekitar 1000 orang.

Eno (53), pengurus salah satu angkutan bus menambahkan, untuk arus mudik di terminal Kota Banjar belum ada peningkatan. Meskipun ada, tapi tidak begitu banyak.

Menurut Eno, sepinya pemudik tersebut lantaran masa libur yang pendek. Selain itu, ada beberapa pemudik yang lebih memilih jasa transportasi travel.

“Belum banyak pemudik. Kemungkinan nanti malam, kalau nggak besok mendekati tahun baru,” singkatnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)