Jelang Musim Liburan, Polres dan Dishub Banjar Pasang Rambu Lalu Lintas

Pemasangan Rambu Lalu Lintas
Rambu lalu lintas yang siap dipasang dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar dan Dishub Kota Banjar menyiapkan berbagai jenis rambu lalu lintas dalam menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Kepala Dishub Kota Banjar, Supratman, mengatakan, pemasangan rambu-rambu tersebut tiada lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat melakukan perjalanan, terutama di wilayah Kota Banjar.

“Tahun ini diprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan. Maka dari itu, kita persiapkan sejak saat ini,” kata Supratman, Jum’at (5/12/2019).

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polres Banjar, Ipda Atang melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi, mengatakan, rambu-rambu yang dipasang oleh petugas di antaranya di wilayah perkotaan, petunjuk lokasi wisata, di perlintasan kereta maupun di simpang empat yang ada di perbatasan.

Tak hanya itu, kata Shandi, rambu-rambu ini juga dipasang di sepanjang jalan yang ramai dilewati pengendara, baik roda dua, empat maupun kendaraan umum.

“Poin utamanya adalah keselamatan pengguna jalan itu yang menjadi prioritas. Kita tidak ingin pengendara yang akan ke Jateng atau ke Pangandaran serta yang melintas di Kota Banjar terhambat karena rambunya tidak jelas. Oleh sebab itu kita benahi sejak saat ini,” katanya.

Selama libur Natal dan Tahun Baru, kata Shandi, biasanya konsentrasi keramaian terdapat di lokasi wisata, seperti di Pangandaran. Karena itu, Kota Banjar sebagai daerah yang dilintasi, sudah semestinya melengkapi apa yang dibutuhkan pengguna jalan, seperti rambu lalu lintas.

“Kita harap nantinya pengendara tetap aman dan nyaman selama perjalanan. Kita imbau untuk melengkapi surat-surat dan alat keamanan selama berkendara. Jika cape, istirahat terlebih dahulu agar di perjalanan aman dan kembali dengan selamat,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...