Jembatan Tonjong Goong Ciamis Perlu Perbaikan

Kondisi Jembatan Tonjong Goong
Kondisi Jembatan Tonjong Goong yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, kondisinya sudah banyak yang ambrol. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kondisi Jembatan Tonjong Goong yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, kondisinya sudah banyak yang ambrol, sehingga butuh segera perbaikan.

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, saat ditemui Koran HR, Senin (02/12/2019), membenarkan kondisi Jembatan Tonjong Goong yang kini mengalami kerusakan di bagian pondasinya.

“Ya memang kondisi pondasi Jembatan Tonjong Goong sudah banyak yang rusak, bahkan ambrol. Sehingga dikhawatirkam jika jembatan ini tidak segera diperbaiki akan ambruk. Apalagi Jembatan Tonjong Goong ini merupakan akses hidup penghubung ke desa dan kecamatan yang sering dilalui kendaraan berat angkutan kayu,” katanya.

Karena kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan, kata Sudaryat, maka pihaknya belum lama ini telah mengajukan permohonan kepada dinas atau instansi terkait.

“Kami juga telah membuat proposal pengajuan perbaikan jembatan. Mudah-mudahan saja ajuan kami bisa segera dimasukan di anggaran awal tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Mengingat, lanjut Sudaryat, sangat pentingnya jembatan penghubung ke pusat kecamatan. Atas nama pemerintah desa, pihaknya sangat mengharapkan Pemkab Ciamis bisa merespon dan segera menurunkan anggaran untuk perbaikan Jembatan Tonjong Goong yang sejak berdiri belum pernah tersentuh perbaikan. (Suherman/Koran HR)

Loading...