Jenglot dan Rantai Babi Ditemukan di Goa Cipangbokongan Pangandaran

Jenglot dan Rantai Babi Ditemukan di Goa Cipangbokongan Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Misono, warga Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kabarnya secara tidak sengaja menemukan jenglot dan rantai babi di kawasan Goa Cipangbokongan, belum lama ini.

Kepala Desa Bagolo, Rahman Hidayat, ketika ditemui HR Online, Senin (09/12/2019), mengatakan, Misono sempat mencium aroma wangi yang luar biasa saat menemukan kedua benda mistik tersebut.

Rahman menuturkan, saat ini, jenglot dan rantai babi tersebut dititipkan di kasepuhan Jawa Tengah. Benda itu sengaja dititipkan karena Misono merasa ketakutan setelah menemukan benda tersebut.

“Takut ada sesuatu hal yang goib, menginggat jika tidak bisa mengurus jenglot atau batara karang tersebut bisa memakan pemiliknya,” kata Rahman.

Menurut Rahman, jenglot dan rantai babi ditemukan di satu lokasi itu sengaja dititipkan di kasepuhan Jawa Tengah karena dianggap mampu mengurus benda tersebut.

“Jenglot sendiri berukuran kurang lebih 10 cm dan berambut panjang, bergigi dan berkuku,” katanya.

Pasca penemuan benda mistik tersebut, banyak orang yang datang menemui Kepala Desa, Rahman Hidayat. Bahkan diantaranya berasal dari Jakarta. Orang itu ingin membeli jenglot tersebut dengan harga Rp. 1 miliar.

“Sayang, penemunya (Misno) belum mau menjualnya,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

Loading...