Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita PangandaranJika Over Kapasitas, Arus Lalu Lintas Keluar Pangandaran Akan Dialihkan ke Cikambulan

Jika Over Kapasitas, Arus Lalu Lintas Keluar Pangandaran Akan Dialihkan ke Cikambulan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Arus lalu lintas keluar Pangandaran akan dialihkan ke Cikambulan jika terjadi lonjakan arus kendaraan jelang libur tahun baru.

Kompol Suryadi, Kapolsek Pangandaran menyampaikan, jika terjadi peningkatan arus kendaraan yang signifikan atau over kapasitas, maka jalur keluar dari kawasan obyek wisata akan diberlakukan satu arah, yakni ke Cikambulan.

“Jalur tersebut khusus untuk keluar dan untuk masuk tetap dua tolgate bisa dipergunakan,” katanya, Senin (30/12/2019).

Namun pengalihan arus lalu lintas keluar Pangandaran tersebut, tergantung situasi di jalan. “Yang pasti jika membludak, pintu tolgate pun diberlakukan tutup buka,” lanjutnya.

Semenetara itu, arus lalu lintas di jalur Selatan yang menuju ke obyek wisata Pangandaran sampai saat ini terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut seiring libur menjelang pergantian tahun baru yang tinggal dua hari. Sejauh ini arus lalu lintas di jalan utama masih normal dan terpantau ramai lancar.

Kompol Suryadi, mengatakan, lalu lintas kendaraan yang masuk ke kawasan Pantai Pangandaran normal dan tidak ada kemacetan.

“Tidak macet, karena ini dampak dari penataan lokasi obyek wisata Pangandaran yang dibangun oleh pihak Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran,” katanya.

Lebih jauh disampaikan Kompol Suryadi, khusus untuk kendaraan truk dan bus pariwisata diarahkan untuk parkir di pasar wisata dan Ketapang Doyong.

“Kami juga dari pihak kepolisian, TNI, Dishub serta aparat lainnya ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan, baik di jalur utama ataupun di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran,” terangnya.

Saat ini, kata Kompol Suryadi, para wisatawan yang membawa kendaraan, baik roda dua ataupun roda tiga disatujalurkan. Hal tersebut guna mengurai serta menghindari kemacetan.

“Ya kita sepakat untuk mensatujalurkan kendaraan di lokasi obyek wisata dan alhamdulillah sampai saat ini dua hari jelang tahun baru, kondisi terkini di kawasan obyek wisata normal dan lancar,” katanya.

Kondisi serupa juga terjadi di pintu tollgate, gerbang masuk obyek wisata Kabupaten Pangandaran.

“Termasuk di pintu tollgate juga masih lengang, tidak ada kemacetan,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img