Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarJuara Tingkat Provinsi, Desa di Kota Banjar Ini Dapat Maskara

Juara Tingkat Provinsi, Desa di Kota Banjar Ini Dapat Maskara

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Desa Rejasari Kec. Langensari, menjadi satu-satunya desa di Kota Banjar, yang menerima hibah Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur Jawa Barat.

Mobil Maskara itu diserahkan oleh Pemprov Jabar ke Pemkot Banjar. Kemudian diterima oleh Kades Rejasari, Sobur Waluyo dari Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat upacara Hari Ibu ke-91, di halaman kantor Setda Pemkot Banjar, Senin (23/12/2019).

Kades Rejasari, Sobur Waluyo mengatakan, rasa syukur dan bangga atas raihan desanya menjadi salah satu pemenang pada lomba desa tahun 2019, yang digelar Pemerintah Provinsi Jabar.

“Jadi dari sejumlah desa yang ada di Kota Banjar, Desa Rejasari mendapat juara pada Lomba Desa Juara, yang dilaksanakan Provinsi tahun 2019,” ucapnya, kepada HR Online, Senin (23/12/2019).

Sobur menambahkan, setiap desa yang mendapat penghargaan dari Pemprov Jabar dalam lomba itu, diberi hibah satu unit mobil Maskara. Mobil tersebut peruntukannya menunjang berbagai macam kegiatan pemerintah desa dan masyarakat.

“Alhamdulillah mobilnya sudah diterima, dan sekarang sudah ada tersimpan di desa kami,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, mobil Maskara ini dilengkapi peralatan sound system yang dapat digunakan kegiatan rapat di luar kantor desa.

“Mobil ini multifungsi, karena juga bisa untuk kegiatan sosial seperti mengantar warga yang sakit. Termasuk tadi sampai kegiatan Pemdes di luar kantor,” tandasnya.

Sobur menuturkan, yang melatarbelakangi penghargaan dari Pemprov Jabar kepada desanya itu, diantaranya desa mandiri, desa inovatif serta berbagai point ditentukan panitia tim penilai.

Inovasi yang dilakukan, lanjutnya, seperti mampu menyampaikan administrasi desa yang baik, mendirikan kantor desa yang cukup refresentatif bagi pelayanan masyarakat.

“Selain itu mampu memberikan kontribusi pembayaran pajak yang cepat dan tepat waktu,” tuturnya.

Subur mengatakan, bahwa penghargaan atas keberhasilan Desa Rejasari meraih lomba Itu, adalah berkat kerja keras bersama warga.

“Ya alhamdulillah kita masuk pada kategori point-point itu tadi di atas. Tentunya ini menjadi kebanggaan untuk kita semuanya, baik Pemdes ataupun warga,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img