Kamera Mirrorless Terbaik 2019, Ini Daftarnya

Kamera Mirrorless Terbaik 2019,
Ilustrasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019. Foto : net/ist

Kamera mirrorless terbaik tidak selalu mahal harganya, yang terpenting nyaman serta dapat digunakan. Selain itu, kamera mirrorless harus sesuai dengan kebutuhan, baik itu untuk foto atau video.

Saat ini kamera mirrorless banyak dicari para Youtuber. Pasalnya, mereka (Youtuber) mengandalkan kamera untuk merekam video menarik, yang kemudian diunggah ke kanal YouTube-nya.

Selain berkreasi dengan mmebuat video, para Youtuber juga mendapatkan bayaran dari adsense, jika penonton atau subscribe yang melihat banyak. Bahkan tak sedikit yang memperoleh dari jutaan sampai milyaran rupiah.

Tawaran yang menggoda untuk mengumpulkan uang ini, akhirnya banyak melahirkan vlogger. Tidak sedikit saat ini para vlogger ini menjadi profesi yang diimpikan oleh generasi anak muda atau milenial, bukan hanya di Indonesia namun juag di seluruh negara.

Akan tetapi tantangan dari para vlogger itu bukan hanya harus menciptakan kreasi dalam membuat video, melainkan juga kualitas dari video itu pun harus bagus, sehingga bisa menarik penonton.

Untuk itu, dibutuhkan sebuah kamera mirrorless terbaik agar kualitas rekaman videonya sangat berkualitas. Meski menggunakan smartphone memang bisa, tapi kualitas fitur bokeh-nya lebih baik memakai kamera video khusus.

Kamera video sangat tepat untuk menangkap suara dengan sangat jernih, karena ada colokan jack microphone tambahan.

Sekarang ini, tidak sedikit vlogger yang menggunakan kamera mirrorless terbaik, pasalnya dari sisi kualitas tidak kalah dengan kamera DSLR. Selain itu, mirrorless ini unggul dari bentuk yang sangat praktis serta ringan.

Meski mirrorless tidak mempunyai pemantul cahaya tidak seperti DSLR, tapi jangan khawatir karena hasil rekaman videonya tetap berkualitas. Pasalnya, kamera mirrorless terbaik mempunyai autofokus sangat tepat, yaitu memakai teknik contrast detect.

Walaupun dari sisi ukurannya lebih kecil dari DSLR, tapi lensanya pun dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari kamera untuk merekam video yang hasilnya memuaskan, berikut ini daftar kamera mirrorless terbaik di tahun 2019.

Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Canon EOS M6 Mark II

Kamera mirrorless EOS M6 Mark II merupakan produk terbaru besutan Canon. Kamera ini hadir dengan desain yang ringan serta bentuknya mungil.

Walaupun terbilang mungil, namun kamera mirrorless terbaik dari Canon ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS dengan resolusinya 32,5 MP.

Lensa pada kameranya itu bisa menangkap gambar dengan tajam serta detail. Selain itu, bisa merekam video uncropped 4K guna mengambil perspektif yang lebih luas.

Canon EOS M6 Mark II juga tersedia lubang untuk microphone, serta dibekali Dual Pixel CMOS AF.

Selain itu, kamera mirrorless terbaik dari Canon ini ini terdapat LCD ukuran 3 inci. LCD tersebut dapat ditekuk ke bawah sampai 45 derajat, sedangkan ke atas bisa 180 derajat.

Jadi dengan begitu, pemakai kamera ini bisa mengambil objek dari sudut yang unik serta sangat susah dijangkau. Bukan hanya itu, bagi yang ingin ber-swafoto ria bisa melihat tampilannya dengan langsung pada layar ketika mengambil gambar.

Fujifilm X-T30

Kamera mirrorless terbaik 2019 selanjutnya adalah dari Fujifilm dengan seri X-T30. Kamera ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada bulan Februari 2019.

Fujifilm X-T30 memiliki bodi yang ringan dan ringkas dengan berat mencapai 383 gram. Kemudian untuk lensanya berkekuatan 26,1 MP.

Kamera mirrorless besutan Fujifilm ini bisa merekam video 4K berresolusi 3810 x 2160 piksel, serta 6K dengan resolusi 6240 x 3510 piksel. Selain itu, dilengkapi juga format DCI (17:9), untuk memberikan tampilan sinematis di video.

Panasonic Lumix G90/G95

Produk dari Panasonic juga masuk dalam kamera mirrorless terbaik 2019, yakni seri Lumix G90/G95. Lensa pada kamera mirrorless besutan Panasonic ini memiliki lensa dengan ukuran 20.3 MP.

Sementara untuk LCD-nya berukuran 3 inci, dilengkapi juga sensor touchscreen. Sleain itu, tersedia fitur rekaman V-log serta bisa koneksi dengan Bluetooth maupun WiFi.

Kamera Mirrorless Terbaik 2019 dari Sony

Selain produk di atas, ada juga produk atau buatan dari Sony, yaitu seri α6600 ILCE-6600M dan α6100 ILCE-6100L.

Untuk seri α6600 ILCE-6600M memiliki lensa beresolusi 24 MP, dan berprosesor gambar BIONZ X.

Bagian layar atau LCD-nya memiliki ukuran 3 inci, yang bisa dipakai untuk kamera selfie atau swafoto, dengan cara memutarkan kameranya ke depan.

Sedangkan kamera mirrorless terbaik 2019 dari sony lainnya yakni seri α6100 ILCE-6100L, tidak berbeda jauh resolusinya dengan seri α6600 ILCE-6600M, yang sama-sama 24 MP, dan berprosesor gambar BIONZ X.

Yang membadakan adalah, untuk seri α6100 ILCE-6100L tidak terdapat ISO 512.000 serta tidak dibekali dengan in-body image stabilization.

Sebenarnya masih ada kamera mirrorless lainnya dari Sony yakni seri Alpha A5100. Untuk seri ini memiliki lensa dengan ukuran 24,3 MP, yang rentang ISO-nya antara 100 sampai 16.000, serta bisa meghasilkan resolusi gambara maksimal 6000 x 4000 piksel.

Kamera mirrorless terbaik Sony A5100 mempunyai bodi portabel yang ringan dengan ukuran yang tipis. Selain itu juga terdapat microphone stereo, yang bisa mempermudah para vlogger untuk merekam video. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...