Karang Taruna Kota Banjar Gelar Sekolah Orang Tua

Sekolah orang Tua Banjar
Program Sekolah Orang Tua yang diselenggarakan Pengurus Karang Taruna Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengurus Karang Taruna Kota Banjar, Jawa Barat, menggalakan program sekolah orang tua kepada kader dan pengurus di Aula Lapang Tenis Pendopo Kota Banjar, Senin (23/12/2019).

Program sekolah orang tua tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra, mengatakan, sekolah orang tua untuk memberikan edukasi kepada pengurus Karang Taruna dalam melakukan pembinaan pola asuh yang tepat pada anak.

“Jadi, tujuanya untuk pembinaan keluarga dan mewujudkan generasi muda berkarakter dan itu harus dimulai sejak dini dari keluarga,” kata Agus.

Ke depan, harap Agus, program SOT bisa di laksanakan oleh pengurus Karang Taruna di setiap lingkungan Desa/Kelurahan se-Kota Banjar, bekerjasama dengan pemerintah Desa/Kelurahan masing-masing.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Edi menyampaikan peranan orang tua dalam membentuk karakter anak.

Menurutnya, untuk menjadikan anak berkelakuan baik, orang tua terlebih dahulu harus mengubah dirinya sebagai tauladan bagi anak dan lingkungan keluarga.

“Anak itu cermin dari orang tua. Makanya ketika menginginkan anak yang baik, mereka harus baik dulu. Sebab, apa yang dilakukan akan menurun pada anak,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)