Sabtu, November 27, 2021
BerandaArtikelKawasaki Z H2 2020, Motor Naked Kencang Berbekal Supercharged

Kawasaki Z H2 2020, Motor Naked Kencang Berbekal Supercharged

Kawasaki Z H2 2020 telah diperkenalkan secara resmi pada perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Kawasaki terbaru versi naked ini begitu mencuri perhatian karena dibekali dengan Supercharged.

Sebagai varian motor teranyar, tentu saja Kawasaki Z H2 didukung dengan spesifikasi yang lebih modern, canggih, dan berkelas. Dengan tema The Ultimate Z, Kawasaki Z H2 siap memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi Kawasaki Z H2 2020

Untuk mengetahui detail peningkatan spesifikasi yang dibawa Kawasaki Z H2 terbaru, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Desain

Soal desainnya, motor Kawasaki Z H2 dirancang dengan dimensi panjang 2,085mm, lebar 810mm, dan tinggi 1,130mm. Dimensi ini dikombinasikan dengan wheelbase 1,455mm dan ground clearance yang berukuran 140mm.

Dengan dimensi tersebut, desain Kawasaki Z H2 terbaru terkesan stylish dan kece. Semakin memikat hati karena Kawasaki Z H2 juga membawa bobot hanya 239kg saja.

Bicara soal desain ini pun, tentu tak akan lengkap jika tak mengulas penerangannya. Motor terbaru ini sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang yang berteknologi LED. Begitupun dengan lampu seinnya.

Berkat penggunaan teknologi LED, tentu saja penerangan lampu motor akan lebih optimal. Hal ini pastinya akan sangat membantu saat melewati jalanan yang minim pencahayaan di malam hari.

Mesin

Selanjutnya, kita akan beralih ke sektor jantung pacunya. Motor Kawasaki Z H2 2020 ini dipersenjatai dengan mesin Liquid-cooled yang berpadu bersama 4-stroke In-Line Four dan 16-valve berteknologi DOHC.

Dengan jeroan mesin tersebut, motor Kawasaki Z H2 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 197bhp (claimed) pada 11,000rpm.

Sedangkan untuk torsinya, motor Kawasaki Z H2 bisa menghasilkan torsi maksimal mencapai 137Nm (claimed) per 8,500rpm.

Perjalanan dengan motor Kawasaki Z H2 pun akan terasa aman dan nyaman. Segala medan jalan bisa dilibas dengan mudah berkat dapur pacunya yang handal.

Kaki-Kaki

Kaki-kaki motor Kawasaki Z H2 begitu kokoh sehingga mampu menunjang perjalanan kemanapun itu. Kesan kaki-kaki tangguh ini bisa dilihat dari suspensi, ban, pelek, dan bahkan sistem pengeremannya.

Untuk suspensi, motor Kawasaki Z H2 2020 didukung dengan Showa SPF BP Forks di bagian depan dan Showa Shock Uni Trak di sisi belakangnya.

Kemudian untuk ban, Kawasaki mempercayakannya pada ban depan berukuran 120/70 dan ban belakang 190/50. Ban ini dikombinasikan dengan pelek depan dan belakang berukuran 17 inci.

Sementara untuk sistem pengeremannya, Kawasaki Z H2 tampak tangguh dengan rem depan berupa cakram ganda yang dibekali kaliper dari Brembo yang menjepit disc brake berukuran 290 mm.

Lalu untuk sisi belakangnya dilengkapi dengan kaliper dua piston dari Nissin yang menjepit single disc berukuran 226 mm.

Fitur

Fitur juga tak kalah menarik untuk dibahas dalam review spesifikasi Kawasaki Z H2. Sebagai motor terbaru, Kawasaki Z H2 didukung dengan fitur yang lengkap, memadai, dan berkelas.

Adapun fitur yang dibawa Kawasaki Z H2 2020 diantaranya yaitu riding modes (sport, road, rain, rider), IMU (Inertial Measurement Unit) dari Bosch, power modes (full 197bhp, middle 147bhp, low 98bhp), dan KIBS (ABS).

Selain itu, ada juga KLCM (Kawasaki Launch Control), KQS (Kawasaki Quick Shifter), KTRC (Kawasaki Traction Control), cruise control, TFT dash, dan smartphone connectivity.

Dibalik fiturnya yang lengkap, motor Kawasaki Z H2 terbaru juga terkesan serba digital. Motor Kawasaki Z H2 ini sudah dibekali dengan layar LCD TFT berwarna yang menampilkan informasi lengkap.

Informasi tersebut meliputi kecepatan, gir, odometer, tripmeter, lampu shift pindah gir, pengukur bahan bakar, rata-rata pemakaian bahan bakar, suhu cairan pendingin, suhu luar, jam, dan bahkan ECO mode.

Harga Kawasaki Z H2 2020

Dengan spesifikasi yang berkelas, anda pasti penasaran dengan banderolan harga yang dibawa Kawasaki Z H2. Untuk diketahui, anda bisa dapatkan Kawasaki Z H2 dengan harga sekitar Rp 275 jutaan per unit.

Harga yang dibawa Kawasaki Z H2 terbilang sesuai dengan spesifikasinya. Apalagi, diketahui bahwa motor Kawasaki Z H2 ini telah dibekali Supercharger.

Kawasaki Z H2 2020 termasuk salah satu motor terbaru yang kaya akan fitur dan berteknologi canggih sehingga sayang jika dilewatkan. (R9/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru