Kawasaki Z900 Terbaru Meluncur di India, Naked Bike BS6 Tangguh

Kawasaki Z900 Terbaru
Kawasaki Z900 Terbaru. Foto: Istimewa

Kawasaki Z900 terbaru resmi melenggang di pasar India dengan performa yang terbukti handal. Hal ini dikarenakan motor Kawasaki Z900 ini didukung dengan mesin sesuai BS6.

Dengan mesin tersebut, berarti produsen Kawasaki telah mematuhi peraturan yang berlaku di India. Namun tahukah anda bahwa bukan hanya mesinnya saja yang gahar, akan tetapi juga sektor spesifikasi lainnya.

Spesifikasi Kawasaki Z900 Terbaru

Untuk mengetahui detail spesifikasi yang dibawa motor Kawasaki Z900, anda simak saja ulasan yang kami bagikan berikut ini.

Desain

Konsep desain yang diusung motor Kawasaki Z900 begitu gagah. Bagaimana tidak, motor ini telah dilengkapi dengan kerangka teralis di bagian bodinya.

Desain tersebut juga diperkuat dengan adanya beberapa perubahan yang membuatnya lebih memanjakan mata jika dibandingkan generasi pendahulunya.

Adapun ubahan tersebut yaitu lampu LED. Dengan menggunakan LED, lampu Kawasaki Z900 terbukti lebih terang dan tajam. Hal ini tentu saja membantu pengendara ketika melewati jalanan di malam hari yang minim penerangan.

Selain lampu LED, desain Kawasaki Z900 terbaru juga didukung dengan ekstensi tangki dan ekor yang keren. Dengan desain yang memikat hati, setiap pemilik Kawasaki Z900 sudah pasti merasa lebih percaya diri saat berkendara.

Dapur Pacu

Sebagaimana yang sudah sedikit disinggung di atas, motor Kawasaki Z900 ditenagai oleh mesin BS6. Perlu untuk anda ketahui, Kawasaki Z900 adalah motor Kawasaki pertama yang sudah menggunakan mesin sesuai aturan yang berlaku di India.

Dengan kompabilitas standar emisi India tersebut, mesin Kawasaki Z900 mengusung kapasitas 948 cc yang memiliki empat silinder segaris.

Mesin yang dibenamkan tersebut membuat Kawasaki Z900 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 125 Tk pada 9500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 98,6 Nm pada 7700 rpm.

Performa Kawasaki Z900 semakin tangguh karena dipadukan dengan gearbox 6-speed. Naked streetfighter ini pun sudah pasti mampu melewati segala kondisi jalan dengan mudah.

Mode Berkendara

Sektor mode berkendara juga tak kalah menarik untuk dibahas dalam spesifikasi Kawasaki Z900 terbaru. Untuk diketahui bahwa motor Kawasaki Z900 ini didukung dengan empat mode berkendara.

Adapun keempat mode berkendara tersebut yaitu Road, Rain, Sport, dan Manual. Mode berkendara ini didukung dengan tambahan tingkat kontrol traksi lengkap dengan pengaturan kekuatan.

Fungsi mode berkendara ini sangat handal karena mendapat dukungan sistem transmisi enam percepatan. Dimana sistem ini juga dikombinasikan dengan assist and slipper clutch.

Padupadan tersebut secara langsung berpengaruh terhadap performanya. Hal ini dikarenakan penyaluran tenaganya bisa dilakukan secara lancar.

Fitur

Sebenarnya Kawasaki Z900 bukanlah model baru di India. Meski begitu, Kawasaki Z900 terbaru ini membawa beberapa perubahan yang membuatnya lebih unggul daripada generasi sebelumnya.

Adapun salah satunya yaitu dukungan fitur Kawasaki Traction Control (KTRC). Fitur yang satu ini hadir dengan 3 tingkat dan dua mode, yakni rendah serta penuh. Tiap mode tersebut memiliki kelebihan dan daya tarik tersendiri.

Selain itu, Kawasaki Z900 juga dibekali dengan layar TFT baru. Dimana layar berkualitas ini bisa terhubung dengan fitur Bluetooth. Bukan hanya Bluetooth saja, layarnya juga bisa terhubung secara baik dengan konektivitas aplikasi.

Dari sisi fiturnya, motor Kawasaki Z900 terbukti mampu mendukung setiap perjalanan penggunanya. Berkendara dengan Kawasaki Z900 akan terasa aman dan nyaman pastinya.

Secara keseluruhan, motor Kawasaki Z900 ini sekilas mirip dengan model Kawasaki Z H2 yang terlihat dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Harga Kawasaki Z900 Terbaru

Sebagai generasi terbaru, Kawasaki Z900 membawa beberapa ubahan yang tentu saja mempengaruhi harganya. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Kawasaki Z900 dibanderol dengan harga Rs 1 lakh atau setara Rp 19,6 juta lebih mahal.

Motor Kawasaki Z900 ini bisa anda dapatkan dengan harga Rs. 8,50 lakh. Jika dirupiahkan, maka harga tersebut sebanding dengan Rp 166,6 juta per unit.

Dengan spesifikasi dan banderolan harga yang dibawanya, motor Kawasaki Z900 tampaknya akan menjadi pesaing Triumph Street Triple, Suzuki GSX-S750, dan KTM Duke 790.

Kawasaki Z900 terbaru ini menjadi salah satu motor sport yang diidam-idamkan di India. Setelah melakukan debut di ajang EICMA 2019 lalu, Kawasaki Z900 kini sudah bisa mengaspal di jalanan. (R10/HR-Online)