Kehadiran Mode Incognito iOS untuk Google Maps

mode incognito ios
Kehadiran mode incognito iOS untuk Google Maps. Foto: Ist/Net

Mode Incognito iOS kini telah hadir di aplikasi pelacak atau Google Maps. Sebelumnya, pihak Google telah menggulirkan pembaruan mode. Kini mode tersebut benar-benar dihadirkan.

Sebelumnya pihak Google memperbarui mode ini hanya untuk smartphone Android, namun kini pihak Google telah menghadirkannya dengan versi iOS.

Seperti yang diketahui bahwa Google Maps telah berulang kali berinovasi dengan fiturnya. Kini mode incognito atau mode tersembunyi telah hadir dalam versi iOS.

Apa Itu Mode Incignito iOS?

Dalam perkembangannya, banyak sekali platform yang melakukan pembaruan. Hal ini juga dilakukan oleh pihak Google.

Google merupakan platform sekaligus aplikasi pelayanan untuk beberapa ponsel. Pihak Google selalu memberikan inovasi terkait dengan pembaruan fiturnya.

Belum lama ini Google merilis sebuah mode tersembunyi. Mode ini sebenarnya tidak dirilis tetapi diperbarui.

Lebih tepatnya diperbarui untuk Google Maps versi Android. Lalu apa itu mode incognito iOS?

Mode tersembunyi atau yang biasa disebut dengan incognito ini disematkan pada Google Maps. Lebih jelasnya adalah mode ini mengamankan privasi pengguna Google Maps.

Ketika pengguna menggunakan mode ini, maka pencarian tidak akan ada pada history. Pihak lain tidak akan mengetahui tujuan yang dicari pengguna melalui Google Maps.

Sebelumnya pihak Google hanya memberikan mode ini kepada Google Maps versi Android. Namun kini mode tersebut sudah tersedia pada Google Maps versi iOS.

Hadirnya mode ini juga membuat pengguna tidak akan menerima rekomendasi personal. Segala pencarian lokasi dari pengguna tidak akan tercatat pada history.

Mode incognito iOS ini akan berjalan semestinya. Bahkan hampir menyerupai versi Androidnya.

Mode ini memiliki kelebihan bagi pengguna. Salah satunya untuk menjaga privasi penggunanya.

Terkadang ada pengguna yang kurang nyaman dengan rekomendasi personal. Hal itulah yang membuat pihak Google meluncurkan mode ini.

Mode Incognito iOS dan Fiturnya

Pihak Google memang selalu menghadirkan mode dan inovasi baru. Disamping mode tersebut, ternyata telah disematkan beberapa fitur canggih dan menarik.

Fitur-fitur tersebut bisa dimanfaatkan oleh pihak pengguna. Berikut ini beberapa fitur yang disematkan pada mode incognito iOS.

1. Bulk Delete

Fitur pertama yang disematkan pada mode incognito adalah Bulk Delete. Fitur ini akan disematkan pada versi Android.

Jadi versi iOS belum mendapatkan fitur ini. Namun fitur ini juga tengah dipersiapkan oleh pihak Google untuk versi iOS.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan atau menghapus beberapa tempat dari linimasa. Tidak hanya tempat saja, tetapi juga riwayat lokasi yang pernah dicari.

Penggunaan fitur ini terbilang sangat mudah. Bahkan pemula juga bisa menggunakan fitur ini hanya dengan satu langkah saja.

Cara kerjanya adalah jika pengguna mengaktifkan mode ini, maka riwayat lokasi akan hilang. Kemudian pengguna juga tidak bisa melihat estimasi waktu tunggu di beberapa tempat.

Misalnya tempat makan atau restoran dan yang lainnya. Termasuk tempat perbelanjaan atau toko swalayan.

Dampak lain dari penggunaan fitur ini adalah pengguna tidak bisa melihat situasi parkir. Terutama situasi tempat parkir yang akan dituju.

Dari beberapa fitur diatas mungkin akan menyulitkan pengguna. Namun privasi pengguna terkait pencarian lokasi akan lebih aman.

2. Opinion Reward

Fitur selanjutnya yang ada pada mode incognito iOS adalah Opinion reward. Fitur ini akan memudahkan pengguna terkait dengan kredit Play Store.

Hampir sama dengan fitur sebelumnya. Opinion Reward ini akan disematkan pada versi Android saja.

Hadirnya fitur ini tentunya membuat pengguna memiliki pengalaman baru. Pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan dan akan diberikan skor jika benar.

Fitur ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Skor yang telah dikumpulkan bisa digunakan untuk pembelian aplikasi di Google Play Store.

Mode incognito iOS akan membuat pengguna iPhone lebih nyaman. Terutama pada privasi pencarian lokasi dan sejenisnya.

Mode ini sudah resmi diluncurkan oleh pihak Google. Sehingga pengguna iPhone atau lebih tepatnya iOS sudah bisa menggunakannya.

Mode tersembunyi ini akan mengurangi rekomendasi personal oleh Google Maps. Pengguna juga bisa menghapus riwayat pencarian lokasi.

Mode incognito iOS ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak bagi pengguna iPhone. Khususnya dampak pada kenyamanan privasi. (R10/HR-Online)

Loading...