Kejar Target, Pengerjaan Proyek Penataan Kawasan Pantai Pangandaran Dikebut

Penataan Kawasan Pantai Pangandaran
Pengerjaan proyek penataan kawasan pantai Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pembangunan penataan kawasan Pantai Pangandaran yang merupakan bantuan dari Gubernur Jabar terus dikebut pengerjaannya, apalagi menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru.

Soleh, salah seorang pegawai, mengatakan, pengerjaan penataan kawasan pantai tersebut dikebut siang dan malam, mengingat musim libur sebentar lagi tiba.

“Intinya target selesai sebelum musim libur akhir tahun ini,” kata Soleh kepada HR Online, Sabtu (7/12/2019).

Soleh menambahkan, untuk pentaan di kawasan pantai barat dan timur Pangandaran sudah memasuki tahap finishing. Ia harap bisa sesuai dengan target.

Diketahui, penataan kawasan wisata Pangandaran tersebut dibantu Pemprov Jabar dengan kucuran dana sekitar Rp 80 miliar yang sudah dimulai sejak akhir Agustus 2019 lalu.

Pemberian bantuan untuk sektor wisata dari Gubernur Jabar ini bukan tanpa alasan, tapi daerah yang berada di ujung timur Jabar ini menjadi salah satu daerah prioritas yang dibangun Gubernur.

Bahkan, dalam konsep penataan kawasan pantai ini direncanakan seperti Pantai Hawaii Amerika Serikat. Meski ditata, namun pemerintah berusaha tidak mematikan usaha warga, nelayan serta usaha yang ada di sekitar pantai. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...