Ketua Penggerak PKK Pangandaran Ajak Kadernya Lestarikan Kesenian Tradisional

Kesenian Tradisional PKK
Kesenian Tradisional yang ditampilkan kader PKK Desa Kalijati. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Hj Ida Nurlela, mengajak kadernya untuk melestarikan budaya dan kesenian tradisional daerah. Hal itu untuk menjaga warisan para leluhur dan menjadi jati diri bangsa.

Menurut Ida saat berada di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, kesenian tradisional merupakan warisan para leluhur yang perlu dijaga dengan baik oleh generasi penerusnya. Ia mengingatkan agar warisan tersebut jangan sampai terlupakan maupun hilang.

“Penampilan kader PKK Desa Kalijati ini sangat luar biasa. Ini salah satu upaya nyata dalam menjaga warisan para pendahulu kita. Semua kader PKK saya harap juga berkontribusi melestarikannya,” kata Ida, Rabu (11/12/2019).

Ida menambahkan, kesenian tradisional perlu ditampilkan di hadapan umum guna mengenalkan secara luas. Terlebih, di Pangandaran sebagai daerah wisata sangat cocok dalam rangka menarik wisatawan.

“Wisata alam kita punya, kesenian tradisional kita juga punya. Potensi yang ada ini jangan sampai disia-siakan begitu saja. Mari lestarikan dan jaga dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ida. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...